Penjualan Honor 10 Tembus 3 Juta Unit
Honor 10 dilaporkan berhasil terjual sebanyak lebih dari tiga juta unit sejak mulai didistribusikan.
Jakarta: Sejak diluncurkan pada bulan Mei lalu, perangkat unggulan Honor 10 dilaporkan menjadi salah satu ponsel populer di pasar Eropa dan Asia. Kepopuleran tersebut didukung dengan penjualan sebanyak lebih dari tiga juta unit sejak mulai didistribusikan.

Secara keseluruhan, merek produk dengan harga terjangkau ini mengalami pertumbuhan terkait volume penjualan internasional, termasuk pendistribusian di seluruh pasar kecuali Tiongkok.

Honor mengklaim mengalami pertumbuhan sebesar 150 persen jika dibandingkan dengan tahun lalu, selama kurun waktu enam bulan pertama pada tahun 2018. Eropa juga disebut Honor sebagai pasar terkuatnya saat ini.


Di pasar Inggris, sebagai contoh, volume penjualan Honor dilaporkan mengalami peningkatan sebesar 200 persen, sedangkan di pasar Spanyol meningkat sebanyak lima kali. Beberapa waktu setelah peluncuran Honor 10, sub-merek Huawei ini melampaui Apple dan menjadi vendor terbesar kedua di Rusia.

Honor juga dilaporkan mengalami pertumbuhan signifikan di pasar India selama paruh pertama tahun 2018 ini, dengan peningkatan penjualan sebesar 300 persen. Sementara itu di pasar Tiongkok, Honor disebut memperkuat posisinya sebagai salah satu e-brand terbesar, dan berada di posisi keenam.

Sebelumnya, Honor menargetkan untuk menjadi salah satu merek perangkat mobile di posisi tiga teratas dalam kurun waktu lima tahun mendatang. Jika berhasil, Honor diprediksi akan mengukuhkan posisi induk perusahaannya, Huawei, di pasar smartphone.

Hal ini dinilai akan berperan besar dalam upaya Huawei melengserkan Samsung sebagai produsen smartphone terbesar di dunia saat ini.



(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard: ASUS PRIME Z370-A, MSI X470 Gaming Plus
  • VGA: Colorful iGame GTX 1070 X-TOP-8G, ASUS Strix Vega 64
  • RAM: Apacer Panther RAGE 2400MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Apacer Panther AS340 240GB + Seagate Barracuda 8TB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Mouse: Logitech G903, Logitech G603
  • Keyboard: Logitech G610 Orion, Logitech G613
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.