Telkomsel menyebutkan bahwa jika dibandingkan dengan hari biasa, penggunaan media sosial naik 24 persen. Dari total penggunaan layanan data, media sosial berkontribusi 35,3 persen, diikuti oleh layanan pesan instan (12,8 persen), layanan Google (7,3 persen) dan game (2,4 persen).
Sementara aplikasi yang paling sering digunakan, YouTube menempati posisi nomor satu dengan kontribusi pada total layanan data sebesar 25,2 persen, diikuti oleh Instagram dengan kontribus 18,6 persen, Facebook (15,8 persen), WhatsApp (11,3 persen) dan Google (7,3 persen).

"Kami telah menyiagakan jaringan berkualitas untuk memfasilitasi perilaku pelanggan yang semakin aktif untuk berinteraksi di media sosial maupun menggunakan layanan digital lain saat Ramadan," kata General Manager External Corporate Communications Telkomsel, Denny Abidin.
Ada beberapa hal yang Telkomsel sebagai persiapan menghadapi lonjakan trafik, mulai dari membangun 12 ribu BTS multiband LTE, menambah kapasitas jaringan dari 579 BTS 4G, mengaktifkan 73 mobile BTS dan meningkatkan kapasitas gateway internet 66 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News