Tri adalah salah satu pemenang hak lisensi frekuensi 2.100 MHz.
Tri adalah salah satu pemenang hak lisensi frekuensi 2.100 MHz.

Dapat Frekuensi Ekstra, Tri Janji Perbaiki Kualitas Layanan Internet

Teknologi telekomunikasi tri
Ellavie Ichlasa Amalia • 20 April 2018 17:04
Jakarta:Operator-operator telekomunikasi telah selesai melakukan penataan ulang atau refarming dari frekuensi 2.100 MHz.
 
Hutchison 3 Indonesia (H3I), pengelola layanan telekomunikasi Tri, merupakan salah satu pemenang yang mendapatkan hak untuk menggunakan frekuensi tersebut.
 
Tri mendapatkan tambahan frekuensi 5MHz. Mereka akan mulai menempati kanal satu, dua dan tiga pada mulai 1 Mei mendatang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pihak Tri menyebutkan, dengan mendapatkan frekuensi ekstra, Tri bisa memberikan layanan internet yang lebih baik, khususnya di kawasan yang warganya aktif menggunakan internet.
 
Tri mengatakan, frekuensi ekstra ini bisa digunakan untuk menambah kapasitas jaringan atau kecepatan layanan 4G hingga 50 persen.
 
"Penambahan spektrum di 2100 Mhz merupakan hal yang paling penting bagi kami dalam menghadirkan layanan mobile internet. Kami siap untuk memberikan pengalaman berinternet yang lebih optimal di jaringan 4G LTE dan 3G, khususnya untuk daerah padat trafik seperti di kota-kota besar,” ujar Desmond Cheung, Chief Technology Officer H3I.
 
Saat ini, H3I memiliki lisensi untuk menggunakan 10MHz pada frekuensi 1.800MHz, yang mereka gunakan untuk 4G. Selain itu, mereka juga memunyai lisensi untuk menggunakan 10MHz pada 2.100 MHz, yang mereka gunakan untuk jaringan 3G. Sementara 5Mhz ekstra yang baru mereka dapatkan akan digunakan untuk jaringan 3G atau 4G.
 
(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif