Pemasok komponen iPhone X melaporkan penurunan pendapatan selama bulan November lalu.
Pemasok komponen iPhone X melaporkan penurunan pendapatan selama bulan November lalu.

iPhone X Alami Perlambatan Distribusi

Teknologi apple iphone x
Lufthi Anggraeni • 10 Desember 2017 07:04
Jakarta: November dilaporkan menjadi bulan yang keras untuk perusahaan yang memasok Apple dengan komponen untuk iPhone X. Produsen lensa kamera Largan Precision mendapati peningkatan pendapatan hanya sebesar 0,05 persen.
 
Sementara itu, Largan Precision memperkirakan akan mengalami penurunan pendapatan pada bulan Desember. Hal tersebut dinilai sebagai pola yang juga dialami oleh pemasok komponen iPhone X lainnya. seperti yang dilaporkan Phone Arena.
 
Pemasok casing Catcher menyebut pendapatannya pada bulan November lalu mengalami penurunan sebesar 10,4 persen. Sementara itu, perusahaan yang menyediakan panel sentuh, General Interface Solutions, dilaporkan mengalami permasalahan penurunan pendapatan per bulan sebesar 15,53 persen pada bulan November.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Permasalahan utama yang terjadi adalah pemesanan komponen Apple untuk bulan lalu lebih rendah 30 persen jika dibandingkan dengan prediksi Apple sebelumnya. Perusahaan tersebut kini mengkhawatirkan Apple akan mengurangi jumlah model iPhone X yang direncanakan akan didistribusikan pada kuartal pertama 2018.
 
Sebagian besar analis memprediksi Apple akan mendistribusikan unit iPhone X pada bulan Januari dan Februari 2018 dengan jumlah yang sama dengan distribusi yang dilakukan pada bulan pendistribusian pertama ponsel cerdas tersebut yaitu pada November lalu.
 
Penurunan tersebut juga diperkirakan akan terjadi pada pendistribusian bulan Maret mendatang. Pendistribusian ponsel cerdas ini diperkirakan akan menurun secara keseluruhan pada kuartal pertama 2018 berkat sifat musiman.
 
Jumlah hari kerja yang lebih sedikit akibat hari liburan Lunar New Year juga dinilai akan menjadi penyebab penurunan tersebut. Permintaan iPhone X juga diprediksi akan mengalami penurunan, akibat rumor terkait peluncuran iPhone versi phablet berlayar 6,5 inci pada tahun depan beredar.
 
Selain itu, konsumen juga diperkirakan akan menunggu iPhone keluaran tahun 2018 yang akan dibekali dengan layar berdesain tanpa tepi LCD berukuran 6,1 inci. Model tersebut disebut akan dipasarkan seharga USD650 (Rp) hingga USD900 (Rp).
 
Ponsel cerdas tersebut diperkirakan sebagai versi perangkat dengan harga lebih terjangkau dari tiga model iPhone yang akan diluncurkan pada tahun 2018. Perangkat tersebut disebut tetap akan didukung oleh teknologi Face ID dan TrueDepth Camera.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif