Christanto Suryadarma, Sales Vice President of Southeast Asia, Zebra Technologies Asia Pacific.
Christanto Suryadarma, Sales Vice President of Southeast Asia, Zebra Technologies Asia Pacific.

Pasar Printer Mobile Terus Tumbuh, Zebra Tambah Service Center di Indonesia

Teknologi corporate transformasi digital zebra technologies
Mohammad Mamduh • 02 Desember 2021 12:42
Jakarta: Zebra Technologies mengumumkan penambahan service center di Indonesia untuk mendukung naiknya permintaan terhadap mobile printer di Tanah Air.
 
Pasar mobile printer global diperkirakan akan tumbuh secara signifikan pada 2021-2023. Menurut IDC, kebutuhan untuk mobile printer di Indonesia meningkat signifikan selama pandemi Covid-19, terutama kebutuhan untuk label kemasan.
 
“Melihat meningkatnya permintaan tersebut, tidak mengejutkan jika penjualan printer kami dari tahun ke tahun meningkat sebesar dua digit,” kata Christanto Suryadarma, Sales Vice President of Southeast Asia, Zebra Technologies Asia Pacific.
 
“Untuk mendukung meningkatnya popularitas mobile printer tersebut, kami memperluas service center kami sehingga bisa mencakup semua produk printer, selain solusi tracking, mobile computing, dan scanning lainnya.”
 
Zebra menggandeng PT Sentral, salah satu mitra bisnis mereka dalam penyediaan service center. Mereka diklaim memiliki teknisi terampil yang mahir memperbaiki berbagai portofolio produk dan solusi dari Zebra.
 
Untuk mendukung perluasan service center ini, Zebra sudah memberikan pelatihan untuk seluruh teknisi dan menambah teknisi baru.
 
“Kami ingin memberikan solusi yang lengkap kepada pelanggan di Indonesia, yang mencakup hardware, software dan service agar para pelanggan dapat meraih performa unggul. Kami juga ingin mereka merasa lebih nyaman dan lebih yakin dalam menggunakan solusi kami tanpa khawatir akan terjadi gangguan dalam bisnis mereka,” Suryadarma menambahkan.
 
Perusahaan-perusahaan yang memiliki Zebra OneCare maintenance plan bisa memanfaatkan service center di Indonesia, begitu juga para pelanggan yang menggunakan produk Zebra bergaransi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Zebra OneCare diklaim memberikan dukungan teknis serta software, update software keamanan, laporan analitik dan banyak lagi.
 
Berbagai peningkatan yang fleksibel juga tersedia, sehingga para pelanggan dapat menentukan service plan yang sesuai dengan berbagai kebutuhan bisnis yang mereka hadapi saat ini dan ketika operasional mereka berubah di masa yang akan datang.
 
Selain service center di Indonesia, Zebra juga memiliki lima service center lain di Asia Tenggara, yang didirikan di Singapura, Malaysia, Thailand, Vietnam dan service center baru di Filipina, yang dibuka pada November 2021.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif