Selain itu, berdasarkan laporan Recode, Amazon juga tengah bersiap untuk meluncurkan layanan musik streaming berlangganan mandiri seharga USD9,99 per bulan. Layanan ini hanya akan berfungsi pada hardware Echo miliknya, dan tidak dapat dinikmati melalui ponsel.
Diluncurkan pada tahun lalu, Amazon Echo merupakan speaker terhubung dengan internet dan didukung oleh software kecerdasan buatan Alexa. Amazon Echo diharapkan dapat terjual sebanyak tiga juta unit pada tahun ini dan 10 juta unit pada 2017.
Amazon dikabarkan akan meluncurkan kedua layanan ini pada bulan September mendatang, namun belum mencapai kesepakatan akhir dengan sejumlah label dan penerbit musik besar. Hingga saat ini, Amazon masih belum dapat dimintai keterangan dan tanggapan terkait informasi tersebut.
Layanan dengan biaya lebih rendah merupakan metode pendekatan baru yang diusung oleh Amazon, serupa dengan layanan lain yang telah tersedia. Namun, layanan lain tersebut umumnya hanya menawarkan dukungan radio web, tidak memungkinkan pengguna memilih lagu yang diinginkan.
Sebelumnya, Amazon telah meluncurkan layanan Amazon Music secara gratis untuk pelanggan Amazon Prime, namun ini hanya menawarkan katalog musik.
Sementara itu, pada awal tahun ini, Amazon mulai memasarkan layanan video berlangganan, yang ditawarkan kepada pelanggan Amazon Prime secara gratis, dan untuk pengguna lain seharga USD9 per bulan.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News