IBM memperbarui portofolio Cloud dan Watson untuk membantu mitra dalam memenuhi tuntutan akses terhadap inovasi teknologi.
IBM memperbarui portofolio Cloud dan Watson untuk membantu mitra dalam memenuhi tuntutan akses terhadap inovasi teknologi.

IBM: Era Digital Butuh Kemampuan Data dan AI Mumpuni

Teknologi teknologi ibm transformasi digital kecerdasan buatan
Lufthi Anggraeni • 06 November 2019 14:26
Jakarta: Transformasi digital tengah terjadi di berbagai industri di dunia, mengubah data menjadi hal penting bagi manusia, baik konsumen, pemerintah, maupun perusahaan. Keberadaan data juga kian kentara keberagamannya, serta mengalami pertumbuhan pesat.
 
Peningkatan jumlah data ini selaras dengan pertumbuhan pengguna internet yang saat ini dilaporkan telah mencapai lebih dari 3,6 miliar. Jumlah tersebut mencakup hampir 50 persen dari populasi dunia, meningkat jika dibandingkan dengan tahun 1994 yang hanya mencakup satu persen populasi.
 
Melihat pertumbuhan ini, IBM memperbarui portofolio Cloud dan Watson karyanya, untuk membantu mitra dalam memenuhi tuntutan akses terhadap inovasi teknologi seperti kecerdasan buatan (AI).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“IBM berkomitmen memberikan arahan kepada klien kami untuk menjalankan AI di berbagai jenis cloud data tersebut ditempatkan untuk bisa memudahkan klien mengadopsi AI dalam menjalankan bisnisnya,” ujar Presiden Direktur IBM Indonesia, Tan Wijaya.
 
Sebab, lanjut Tan, pertumbuhan ekonomi saat ini erat dengan perdagangan digital, sehingga penting bagi perusahaan untuk beradaptasi dan mengadopsi teknologi yang tepat agar dapat mendukung pertumbuhan usaha mereka.
 
Tan juga menjelaskan bahwa produk cloud yang ditawarkan IBM menyuguhkan keamanan dan sifat terbuka, sehingga dapat membantu perusahaan untuk melakukan modernisasi usaha mereka. IBM Cloud juga diklaim mampu membantu perusahaan membuat aplikasi bisnis baru tanpa mengganggu keamanan aplikasi lainnya.
 
IBM juga mengunggulkan pendekatan Watson Anywhere pada teknologi AI yang diusungnya, mengedepankan inti teknologi Watson termasuk Watson OpenScale, Watson Assistant dan Watson Discovery.
 
Pendekatan Watson Anywhere juga mengedepankan platform data Analisa terintegrasi, mengusung nama Cloud Pak for Data. Sejumlah inovasi yang diusung IBM ini diklaim mampu memudahkan Watson dalam menyesuaikan bahasa dengan lingkungannya.
 
Sebelumnya, IBM juga menegaskan komitmennya dalam membantu konsumen untuk journey sistem lama ke baru dalam melakukan transformasi digital. IBM juga menekankan bahwa cloud turut menjadi salah satu faktor penting yang memiliki peran besar dalam mendukung proses transformasi digital, yang terdiri dari cloud private dan publik.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif