Samsung Galaxy Movie Studio
Samsung Galaxy Movie Studio

Galaxy Studio Movie, Cara Samsung Perkuat Semangat Garap Video

Teknologi teknologi samsung
Cahyandaru Kuncorojati • 28 November 2019 16:33
Jakarta: Samsung mengumumkan Galaxy Movie Studio, sebuah platform yang menyediakan pelatihan untuk pengguna smartphone Samsung dalam mengasah kreatifitas dalam membuat video.
 
Galaxy Movie Studio menggandeng tiga sutradara kawakan: Joko Anwar, Yandi Laurens, dan Simmaria SImanjuntak untuk memberikan pelatihan secara offline dan online.
 
Dalam acara konferensi pers di Jakarta, pihak Samsung menyebutkan ini merupakan salah satu strategi mereka dalam memperkenalkan beragam fitur smartphone Samsung yang dapat mendukung pembuatan konten seperti video.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Galaxy S10 dan Note 10 menjadi perangkat utama bagi ketiga sutradara ini dalam pelatihan. Harapannya, pengguna dapat menghasilkan kontek menarik seperti sebuah film,” kata IT & Mobile Marketing Director Samsung Indonesia Elvira Jakub.
 
Menurut riset Samsung, sekitar 72 persen pengguna smartphone di Indonesia memanfaatkan kamera untuk membuat video.
 
Kehadiran Galaxy S10 menghasilkan peningkatan sekitar dua kali lipat terhadap aktivitas ini dibandingkan smartphone sebelumnya, dengan total menjadi 15 persen. Ini juga berarti dinilai tingginya minat dan wawasan konsumen dalam menggarap video.
 
Galaxy Studio Movie diklaim akan menggelar pelatihan online, berisi tips dan trik pembuatan film yang dikemas dalam pembelajaran berdurasi lima menit lewat akun YouTube Samsung Indonesia.
 
Mereka juga akan memberikan kelas offline di lokasi tertentu demi memberikan gambaran langsung kepada pengguna smartphone Samsung terkait fitur apa saja yang dapat dimanfaatkan.
 
Menurut para sutradara yang hadir, pembuatan film biasanya terhalang oleh dana yang tidak mencukupi. Mereka dituntut untuk menciptakan sebuah film dengan dana yang sudah ditetapkan, tetapi tetap bisa menghasilkan karya yang bagus.
 
Ini juga akan menjadi salah satu topik yang akan dibagikan dalam kelas Samsung Galaxy Movie. Mengikuti alur pembuatan film, platform ini akan menyediakan panduan dalam menciptakan film, dari pra-produksi, produksi, dan pasca produksi.
 
Tidak dipungut biaya, Samsung Galaxy Movie Studio akan dimulai pada bulan Desember 2019.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif