Di akun Twitter resmi Redmi Indonesia, Xiaomi mengonfirmasi tanggal peluncuran ponsel terbarunya.
Di akun Twitter resmi Redmi Indonesia, Xiaomi mengonfirmasi tanggal peluncuran ponsel terbarunya.

Siap-Siap, Redmi Note 8 ke Indonesia 17 Oktober

Teknologi xiaomi
Lufthi Anggraeni • 11 Oktober 2019 09:18
Jakarta: Xiaomi mengunggah teaser di akun Twitter resmi Redmi Indonesia, mengindikasikan kesiapan untuk meluncurkan produk terbaru karyanya di Tanah Air. Dalam unggahannya, Xiaomi turut mengonfirmasi tanggal peluncuran ponsel terbarunya tersebut.
 
Xiaomi menyebut akan merilis ponsel terbaru karyanya ini merupakan anggota dari lini Redmi Note, dan akan resmi diluncurkan di Indonesia pada tanggal 17 Oktober mendatang. Selain itu, unggahan Xiaomi turut menampilkan gambar berbentuk ponsel dengan layar berisi angka 8.
 
Hal ini mengindikasikan ponsel terbaru lini Redmi Note tersebut adalah Redmi Note 8, penerus Redmi Note 7 yang diluncurkan di Indonesia pada bulan Maret 2019 lalu. Selain tanggal peluncuran, Xiaomi tidak menyematkan informasi lain dalam unggahannya di akun Twitter tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Namun, Xiaomi menyematkan tagar #mendingresMI, menjadi salah satu bentuk upayanya dalam mendukung pengentasan peredaran smartphone tak resmi di Indonesia. Pada bulan Juli lalu, Xiaomi menyampaikan dukungannya terkait regulasi IMEI yang ditujukan untuk menghentikan peredaran perangkat komunikasi dari pasar gelap.

Pada pernyataannya, Country Head Xiaomi Indonesia kala itu, yaitu Steven Shi, menyebut selain sebagai bentuk kepatuhan terhadap regulasi pemerintah Indonesia, dukungan ini juga ditujukan untuk melindungi investasi yang telah digelontorkannya di Indonesia.
 
Sebagai informasi, Xiaomi menjadi salah satu produsen smartphone yang menggelontorkan investasi di Indonesia, salah satunya dengan menggandeng Satnusa sebagai fasilitas produksi produknya di Indonesia.
 
Upaya mengurangi peredaran perangkat pasar gelap juga dilakukan oleh Xiaomi di negara asalnya, dengan mengunci ROM pada unit yang diproduksi di pasar Tiongkok, sehingga tidak dapat digunakan di negara lain, terutama di Indonesia.
 
Gambar ini sebelumnya telah diunggah Xiaomi pada awal bulan Oktober, juga tanpa dukungan deskripsi apapun. Dalam informasi yang sebelumnya beredar, Xiaomi menjelaskan bahwa delapan merupakan angka unik.
 
Xiaomi mengklaim bahwa angka delapan secara spiritual dapat mencerminkan sesuatu yang praktis, realistis, dan pintar. Ketiga hal ini kemudian disebut Xiaomi juga turut hadir dalam filosofi produk smartphone.
 
Xiaomi mengklaim bahwa tiga hal di atas bisa diterjemahkan menjadi powerful, praktis, cerdas, dan inovatif. Sehingga Xiaomi diduga kuat berencana membawa smartphone terbaru dengan usungan filosofi ini.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif