Qualcomm mengumumkan chipset Snapdragon 855 di akhir tahun lalu dalam acara Tech Summit 2018.
Qualcomm mengumumkan chipset Snapdragon 855 di akhir tahun lalu dalam acara Tech Summit 2018.

Gelar Tech Summit 2019, Qualcomm Mau Umumkan Apa?

Teknologi teknologi hardware qualcomm review prosesor
Cahyandaru Kuncorojati • 03 Desember 2019 11:04
Maui: Qualcomm lebih dikenal pengguna smartphone sebagai pencipta chipset Snapdragon, yang ketersediaannya bisa dibilang mendominasi beragam merek. Qualcomm bakal mengumumkan sesuatu yang baru di acara tahunannya.
 
Masih sama seperti beberapa tahun belakangan, Qualcomm akan menggelar sebuah acara di awal bulan Desember bertajuk Qualcomm Tech Summit 2019. Medcom.id juga berkesempatan hadir di acara yang digelar di Maui Hawaii, Amerika Serikat, tanggal 3-5 Desember 2019.
 
Kurang dari sehari pelaksanaan acara tersebut, kami belum mendapatkan petunjuk sesuatu yang akan diumumkan. Berkaca dari beberapa tahun belakangan, acara ini kerap dijadikan sebagai momen pengumuman chipset dan teknologi terbaru Qualcomm.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Alasan tersebut menjadi sangat penting. Dominasi Qualcomm di chipset smartphone Android akan ikut mendorong persaingan antar merek smartphone. Alasan lainnya adalah momen ini selalu jadi hari kelahiran chipset kelas high-end Qualcomm.
 
Misalnya, tahun lalu Qualcomm mengumumkan Snapdragon 855 yang diapdopsi oleh beberapa merek smartphone berbasis Android kelas premium. Akhirnya ditambah menjadi seri Snapdragon 855 Plus untuk smartphone berkemampuan gaming premium.
 
Belum ada informasi apa nama atau seri terbaru dari Snapdragon 800. Tentu saja mereka juga akan menyegarkan jajaran chipset di seri menengah. Hal ini juga masih menarik, smartphone kelas menengah tahun depan akan mengalami peningkatan spesifikasi karena chipset terbaru Qualcomm.
 
Biasanya, kemampuan dari chipset kelas high-end atau tinggi sebelumnya akan diturunkan ke chipset kelas menengah terbaru. Dicatat, Qualcomm bukan hanya memproduksi chipset smartphone. Mereka juga gencar mengembangkan chipset untuk PC yang sangat mobile dan modem 5G serta implementasinya.
 
Besok, Qualcomm akan menggelar Qualcomm Tech Summit 2019 yang bisa disaksikan langsung via livestreaming di situs Qualcomm maupun menantikan berita terbaru dari Medcom.id.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif