foto: Algoritma
foto: Algoritma

Garap Ilmuwan Data, Algoritma Gandeng Politeknik Singapura

Teknologi teknologi startup
Mohammad Mamduh • 24 Juli 2019 11:34
Jakarta:Algoritma Data Indonesia resmi menandatangani kesepakatan dengan Ngee Ann Polytechnic, Singapura.
 
Dengan adanya kerja sama ini, Ngee Ann Polytechnic dapat mengadopsi kurikulum kelas Data Science yang dimiliki oleh Algoritma.
 
Program yang diadopsi oleh Ngee Ann Polytechnic akan dimulai di Singapura pada tanggal 26 Agustus 2019 dan selesai pada tanggal 28 November 2019.Kurikulum yang diadopsi adalah Data Visualization Specialization dan Machine Learning Specialization.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pada Data Visualization Specialization, peserta akan menguasai kemampuan visualisasi data menggunakan R Programming Language. Sementara dalam Machine Learning Specialization peserta akan menguasai pembuatan model pembelajaran mesin untuk digunakan dalam analisis prediktif.
 
“Seiring dengan digalakkannya Industrial 4.0, wilayah Asia Tenggara kekurangan tenaga kerja terkait. Sementara inovasi kecerdasan buatan dan big data terus terjadi, pendidikan di sektor ini juga harus ditingkatkan,” lanjut Nayoko.
 
Algoritma berharap penandatangan kerja sama ini dapat mengisi celah antara tingginya permintaan dalam bidang data science dengan ketersediaan tenaga kerjanya. “Harapan kami adalah kerja sama jangka panjang."
 
Dengan adanya kerjasama ini pula, Algoritma mengklaim menambah deretan startup Tanah Air yang sukses merambah kancah global. Dulu impor guru, sekarang ekspor kurikulum.
 
Sebagai langkah perdana kerja sama ini, pada hari Kamis 18 Juli 2019, Algoritma menggelar Kickstart Series: Kickstart Your Data Science di Ngee Ann Polytechnic, Satellite Campus, Central Business District Singapore.
 
Pembicaranya adalah Samuel Chan, Course Producer & Co-Founder Algoritma. Samuel memberikan materi mengenai R sebagai bahasa pemrograman, storytelling data, machine learning dalam R dan Phyton. Acara perdana ini diklaim dihadiri oleh 80 orang dan masih ada 20 orang yang masuk di dalam daftar tunggu.
 
Selain mahasiswa dan mahasiswi Ngee Ann Polytechnic, acara ini di hadiri juga oleh para data enthusiast yang berasal dari Singapura. Algoritma dengan Ngee Ann Polytechnic menyebut ini ke depannya acara seperti ini akan lebih sering lagi digelar.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif