(kiri) ASUS ROG Phone dan (kanan) ASUS ROG Phone 2. (GSM Arena).
(kiri) ASUS ROG Phone dan (kanan) ASUS ROG Phone 2. (GSM Arena).

Ini Spesifikasi dan Tampilan ASUS ROG Phone 2

Teknologi asus asus rog
Cahyandaru Kuncorojati • 24 Juli 2019 07:52
Jakarta: Semalam secara mengejutkan ASUS ROG Phone 2 mulai bermunculan di internet. Tampaknya, ASUS di luar Indonesia sudah memberikan kesempatan beberapa media untuk melakukan hands-on.
 
Bersamaan dengan itu, terungkap tampilan dari ASUS ROG Phone 2, spesifikasi resminya, serta beragam aksesoris yang melengkapinya. Beberapa aksesoris masih merupakan kelanjutan dari aksesoris ASUS ROG Phone generasi pertama.
 
Pertama, bicara soal spesifikasi. ASUS ROG Phone 2 memiliki layar 6,59 inci dengan bezel tipis serta rasio layar ke bodinya 19,5:9. Panelnya menggunakan AMOLED berlapis Corning Gorilla Glass 6.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Layar ASUS ROG Phone 2 kini memiliki refresh rate 120Hz, dikutip dari Gizmodo, namun di mode peningkatan performa. Sementara dalam mode normal refresh rate berada di 60Hz untuk menghemat baterai meskipun kapasitas baterai yang dimiliki sangat besar.
 
Smartphone gaming ini dibekali baterai 6.000 mAh dengan pengisian Quick Charge 4.0 30W. Sementara saat berfungsi sebagai powerbank atau Reverese Charging bisa menyediakan daya 10W.
 
Di sisi dapur pacu digunakan chipset Qualcomm Snapdragon 855 Plus yang menggunakan fabrikasi 7nm serta GPU Adreno 640. Didukung kapasitas RAM 12GB dan varian memori internal 256GB atau 512GB. Fitur lainnya ada dukungan DTS Headphone X di audio dan active noise cancelation di mikrofon.
 
Kameranya membawa resolusi kamera belakang ganda 48MP f/1.8 dan 13Mp f/2.4 dan kamera depan 24MP f/2.2. Tidak ketinggalan fitur yang kini mengubah tampilan belakang bodi ASUS ROG Phone 2 adalah pemindai sidik jarinya yang berpindah ke balik layar atau under-display.
 
Ini Spesifikasi dan Tampilan ASUS ROG Phone 2
 
Bodi belakang ASUS ROG Phone 2 sedikit berbeda dari generasi pertamanya tapi masih tetap menyajikan sistem pendingin yang bisa dilengkapi aksesoris AeroActive Cooler apabila melihat unggahan foto dari GSM Arena.
 
Untuk gamingpad, ASUS ROG Phone 2 kini memiliki gamepad yang agak berbeda. Gamepad bernama ROG Kunai kini memiliki desain dan model penggunaan serupa controller Nintendo Switch. ASUS ROG Phhone juga memiliki TwinView Dock II yang kini memiliki layar kedua refresh rate 120Hz.
 
TwinView Dock II diklaim sudah didesain ulang untuk menyediakan bobot yang lebih ringan dan pengalaman dual vibration. Sisa beberapa aksesoris lain dihadirkan masih sama seperti generasi sebelumny.
 
Ini Spesifikasi dan Tampilan ASUS ROG Phone 2
 
Misalnya, casing Aero Case, Mobile Desktop Dock, Pro Dock, WiGig Display Dock serta tambahan satu casing baru bernama ROG Lighting Armor Case. Saat ini belum ada harga resmi untuk ASUS ROG Phone 2.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif