Huawei akan gunakan Kirin960 pada smartphone premiumnya yang terbaru. (AFP PHOTO / JOHN MACDOUGALL)
Huawei akan gunakan Kirin960 pada smartphone premiumnya yang terbaru. (AFP PHOTO / JOHN MACDOUGALL)

Kirin 960 Siap Pastikan Keamanan Privasi Pengguna

Teknologi huawei
M Studio • 01 November 2016 10:19
medcom.id, Jakarta:Pengguna smartphone semakin menggantungkan diri pada perangkatnya. Karena itu, para produsen harus dapat memberikan smartphone dengan performa yang baik dan bisa diandalkan.
 
Dulu, hanya ada 2 perusahaan yang mendominasi pasar prosesor untuk komputer. Kini, pasar prosesor untuk smartphone terbuka lebar. Karena itu, Huawei meluncurkan prosesor premium Kirin 960 yang memaksimalkan performa perangkat yang menggunakannya.
 
Sebagai hasil dari dedikasi Huawei dalam riset dan pengembangan, Kirin 960 dibuat dengan tujuan untuk memberikan pengalaman penggunaan Android yang lebih cepat dan lebih aman termasuk peningkatan performa, efisiensi dan keamanan dalam berbagai bidang, seperti gaming, fotografi dan menelpon.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Huawei bangga untuk meluncurkan Kirin 960 karena kami percaya, para konsumen mulai menuntut lebih banyak dari smartphone mereka," kata Country Director of Huawei Indonesia, Jhonson Ma.
 
"Kami mendedikasikan 10 persen dari penghasilan kami untuk R&D dan prosesor ini adalah salah satu dari buktinya. Sebuah prosesor berdaya rendah dengan efisiensi tinggi yang dapat menawarkan performa yang baik, mendukung fitur dual camera, audio high fidelity, modem dan menawarkan keamanan yang lebih baik."
 
Prosesor ini memiliki beberapa fitur terintegrasi yang dapat meningkatkan keamanan pada perangkat mobile, seperti pembayaran online. Ia adalah salah satu prosesor pertama yang menawarkan strategi koneksi terpercaya untuk perlindungan keamanan penguna dan ponselnya dan koneksi ponsel-ke-ponsel.
 
Kirin 960 juga bisa mencegah base station palsu mengirimkan pesan penipuan pada pengguna, secara aktif melindungi diri dari base station palsu pada level paling dasar.
 
Huawei ingin mengubah cara pembayaran online dengan menawarkan solusi keamanan yang selevel dengan kartu kredit modern. Teknologi pembayaran pada prosesor ini telah diakui oleh China Financial National Risking Authentication (CFNRA) dan China Union Pay per bulan Oktober lalu, menjadikannya sebagai prosesor yang diakui oleh institusi keuangan.
 
Kirin 960 juga menawarkan baterai yang dapat bertahan lebih lama dan telah mendukung game AR (Augmented Reality) sehingga game itu bisa dimainkan oleh pengguna. Prosesor canggih ini juga mendukung teknologi dual camera yang meniru mata manusia sehingga dapat fokus lebih cepat dan menawarkan gambar yang sangat jernih.
 
Solusi smart audio terbaru, Hi6403 dapat mengeluarkan audio dengan kualitas HiFi. Sementara model global yang terintegrasi pada Kirin 960 akan mendukung kecepatan internet yang lebih tinggi dan performa yang lebih lancar. Teknologi telepon yang telah diperbaiki juga menawarkan pengalaman menelepon yang lebih baik.
 
"Kirin960 siap untuk memenuhi semua kebutuhan pengguna smartphone abad 21, mulai dari audio, video hingga komunkasi dan kegiatan online yang aman. Singkatnya, Kirin960 siap untuk memberikan performa terbaik di masa depan, yang akan terlihat pada smartphone premium kami yang akan datang," kata Marketing & PR Manager of Huawei Indonesia Device, Andi M Rendi.
 
Sebagai bagian dari jajaran Kirin900, Kirin960 akan pertama kali digunakan pada smartphone premium Huawei terbaru, yang akan diluncurkan dalam waktu beberapa minggu ke depan. Per bulan September, lebih dari 100 juta unit prosesor Kirin telah terjual.
 
(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif