YouTube berencana untuk menawarkan acara di YouTube Original secara gratis pada tahun 2020.
YouTube berencana untuk menawarkan acara di YouTube Original secara gratis pada tahun 2020.

YouTube Original Bakal Gratis pada 2020

Teknologi youtube
Lufthi Anggraeni • 29 November 2018 09:06
Jakarta: YouTube dilaporkan berencana menawarkan program orisinal karyanya di YouTube Original secara gratis untuk masyarakat pada tahun 2020 mendatang. Namun acara yang disuguhkan platform ini akan didukung oleh iklan.
 
Variety melaporkan, hingga tahun 2020, acara pada YouTube Original baru dapat dinikmati oleh pengguna layanan versi berbayar. Masyarakat yang ingin menyaksikan program yang ditawarkan YouTube Original harus berlangganan YouTube Premium terlebih dulu.
 
Perubahan ini didorong oleh alasan untuk membantu kreator, penulis, aktor dan pelaku lain dalam produksi konten untuk menjangkau pemirsa dalam cakupan lebih besar. Selain itu, YouTube juga mencoba menghadirkan pengiklan konten untuk menjangkau generasi YouTube.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain itu, langkah dengan mengandalkan kreativitas dari kreator konten pada platfromnya ini turut menjadi upaya YouTube dalam berkompetisi dengan Netflix dan Amazon, mengingat platform ini tidak memiliki budget besar.
 
Langkah ini membantu menciptakan permintaan untuk program milik YouTube, mendorong platform stream milik Google ini untuk menambahkan acara baru.
 
Sebelumnya, YouTube Music mengumumkan harga baru lebih terjangkau untuk pelajar yang mendaftarkan diri sebagai anggota premium.
 
Harga ini telah mendapat potongan harga menjadi USD4,99 per bulan (Rp72.532). Sebelumnya, layanan ini ditawarkan seharga USD9,99 (Rp145.209) per bulan.
 
YouTube menyebut untuk saat ini, harga lebih terjangkau ini hanya tersedia di Amerika Serikat untuk pelajar di universitas terakreditasi.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif