YouTube menggulirkan Stories ke kreator konten dengan jumlah pelanggan setidaknya 10 ribu pelanggan.
YouTube menggulirkan Stories ke kreator konten dengan jumlah pelanggan setidaknya 10 ribu pelanggan.

YouTube Stories Hadir untuk Kreator 10 Ribu Pelanggan

Teknologi youtube
Lufthi Anggraeni • 30 November 2018 07:37
Jakarta: YouTube meluncurkan fitur serupa Snapchat Stories pada tahun lalu, bertajuk Reel, namun hanya tersedia untuk saluran terpopuler dalam jumlah terbatas. Kini, YouTube mulai memperluas cakupan fitur yang disebutnya sebagai Stories, ke lebih banyak kreator.
 
The Verge melaporkan bahwa fitur yang kini disebut YouTube Stories tersebut akan memungkinkan saluran dengan 10 ribu atau lebih pelanggan untuk mengunggah video sementara tersebut.
 
Mengusung konsep yang sama, fitur ini dapat ditonton hingga tujuh hari setelah diunggah, dan bukan 24 jam.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Stories ini juga dapat ditonton baik oleh pelanggan maupun non-pelanggan, selaras dengan karakter terbuka yang diusung oleh YouTube. Selain itu, YouTube juga menyebut bahwa Stories juga akan muncul di bar samping pada menu Up Next.
 
Sejak peluncuran YouTube Reel pada tahun lalu, fitur ini telah mendapatkan tanggapan beragam dari kreator konten. Sejumlah kreator memanfaatkannya untuk berbagi informasi dan cuplikan video terbaru mereka kepada pelanggan, selaras dengan tujuan utama YouTube Stories.
 
Meskipun demikian, sejumlah kreator lain masih skeptis terkait dengan fitur tersebut. Kini YouTube Stories digulirkan ke lebih banyak kreator konten, sehingga berpotensi konten yang mungkin akan disuguhkan fitur ini.
 
Sebelumnya, YouTube dilaporkan berencana menawarkan program orisinal karyanya di YouTube Original secara gratis untuk masyarakat pada tahun 2020 mendatang, namun akan didukung oleh iklan.
 
Sementara itu, YouTube Music mengumumkan harga baru lebih terjangkau untuk pelajar yang mendaftarkan diri sebagai anggota premium. Harga ini telah mendapat potongan harga menjadi USD4,99 per bulan (Rp72.532).
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif