Pangsa pasar Huawei tahun ini diperkirakan akan sedikit turun. (Photo by Lionel BONAVENTURE / AFP)
Pangsa pasar Huawei tahun ini diperkirakan akan sedikit turun. (Photo by Lionel BONAVENTURE / AFP)

Huawei Perkirakan Bisnis Telekomunikasi Tumbuh di Atas 10%

Teknologi huawei telekomunikasi
Ellavie Ichlasa Amalia • 18 April 2019 07:22
Jakarta:Huawei memperkirakan, bisnis perangkat telekomunikasinya akan tumbuh sebesar lebih dari 10 persen pada tahun ini. Mereka memperkirakan, permintaan akan peralatan telekomunikasi mereka akan meningkat di semua wilayah, kecuali Amerika Serikat.
 
"Kami melihat optimisme dan percepatan penggelaran jaringan 5G sejak semester dua tahun lalu," kata Ken Hu, Rotating Chairman, Huawei pada analis dan wartawan dalam acara tahunan.
 
"Kami memperkirakan, bisnis operator kami akan mengalami pertumbuhan lebih dari 10 persen pada tahun ini."

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


David Wang, Executive Director di dewan Huawei mengatakan bahwa perusahaan mengalami pertumbuhan yang sehat di Tiongkok, Eropa, Amerika Latin, Timur Tengah, dan Afrika.
 
Perkiraan kenaikan pendapatan Huawei ini muncul di tengah-tengah usaha pemerintah AS untuk mendorong negara sekutu berhenti menggunakan perangkat Huawei pada jaringan 5G mereka, lapor Nikkei Asian Review.
 
5G adalah jaringan penerus 4G. Diperkirakan, 5G akan bisa mentransfer data dengan lebih cepat dan latensi yang lebih rendah. Jaringan ini dianggap sebagai kunci dari penggunaan teknologi mobil otonom, pembedahan dari jarak jauh, kecerdasan buatan, dan juga Augmented Reality.
 
"Kami melihat tidak hanya permintaan akan perangkat 5G, tapi juga permintaan akan perangkat 4G di negara-negara berkembang," kata Wang.
 
Meskipun begitu, analis veteran Remus Hsu mengatakan bahwa tahun ini, Huawei diperkirakan akan tetap mengalami masalah karena mereka tidak bisa masuk ke pasar AS dan Korea Selatan.
 
Dua negara itu dianggap sebagai negara yang memimpin dalam penggelaran jaringan 5G. Dia menambahkan, Huawei bisa kembali memulihkan pangsa pasar mereka setelah Tiongkok menggelar jaringan 5G pada 2020.
 
"Kita melihat bahwa pangsa pasar bisnis telekomunikasi Huawei sedikit mengalami penurunan, sekitar dua sampai tiga persen, tahun ini, seiring dengan semakin banyaknya kontrak yang didapatkan oleh pesaingnya, Ericsson dan Nokia dalam penggelaran jaringan 5G," kata Hsu.
 
"tapi kami melihat, pangsa pasar Huawei akan kembali stabil dan pulih pada tahun depan, ketika Tiongkok mengadopsi jaringan 5G."
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif