YouTube menggulirkan update berbekal kemampuan menampilkan rekomendasi video untuk diunduh.
YouTube menggulirkan update berbekal kemampuan menampilkan rekomendasi video untuk diunduh.

YouTube Tampilkan Rekomendasi Unduhan Video

Teknologi youtube
Lufthi Anggraeni • 30 Januari 2019 08:33
Jakarta: Seteah kurang dari satu bulan menjalani proses pengujian, YouTube merilis kemampuan untuk menampilkan rekomendasi video untuk diunduh. Awalnya, kemampuan ini hanya tersedia untuk pasar terpilih.
 
Kini, fitur baru ini digulirkan kepada pengguna secara lebih luas, baik di platform Android dan iOS. Menginstal update tersebut akan memungkinkan pengguna YouTube untuk melihat daftar konten yang direkomendasikan pada halaman Download.
 
Rekomendasi ini dapat ditemukan di bawah video yang telah diunduh pengguna sebelumnya. Video rekomendasi ini tidak akan secara otomatis diunduh, sehingga pengguna dapat memilih dan mengunduh dengan menekan ikon unduh di video tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pada ponsel yang tidak terhubung dengan jaringan internet saat ingin mengunduh video yang direkomendasikan, menekan ikon akan memungkinkan video diunduh secara otomatis saat ponsel terhubung Wi-Fi.
 
Namun, bagi pengguna yang keberatan dengan kemunculan rekomendasi video, fitur baru ini dapat dinonaktifkan secara manual. Untuk menonaktifkannya, akses profil, ketuk Settings, Background & Downloads, dan geser tuas Recommend Downloads ke posisi off.
 
Setelah pengaturan fitur ini dinonaktifkan, video rekomendasi tersebut tidak akan lagi muncul halaman Downloads. Sebelumnya, salah satu kanal yang masuk daftar 100 kanal YouTube terpopuler terjual dengan harga jutaan dollar, menjadi kali kedua hal terjadi dalam waktu beberapa bulan.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif