Google akuisisi teknologi dan tim smartwatch Fossil.
Google akuisisi teknologi dan tim smartwatch Fossil.

Google Akuisisi Teknologi Fossil Senilai Rp568 Miliar

Teknologi google
Ellavie Ichlasa Amalia • 18 Januari 2019 14:27
Jakarta:Google mengakuisisi teknologi smartwatch milik Fossil beserta anggota dari divisi yang mengembangkan teknologi itu. Akuisisi ini bernilai sekitar USD40 juta (Rp568 miliar).
 
Melalui akuisisi ini, Google akan mendapatkan tim riset dan pengembangan Fossil yang bertanggung jawab atas pengembangan smartwatch. Dengan begitu, Google kini tidak hanya memiliki para ahli hardware, tapi juga orang-orang yang tahu tentang desain smartwatch, lapor The Verge.
 
"Wearable, dibuat untuk kesehatan, personalisasi, dan kesederhanaan, memiliki potensi untuk meningkatkan tingkat hidup pengguna dengan memberikan informasi yang diperlukan pengguna dengan cepat," kata Stacey Burr, President of Product Management untuk WearOS platform milik Google.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Akuisisi tim dan teknologi Fossil Group ke Google menunjukkan komitmen kami pada industri wearable dengan menyediakan portofolio smartwatch yang lengkap dan mendukung kebutuhan para konsumen yang mengejar kebugaran."
 
Teknologi yang dibeli oleh Google adalah "inovasi produk baru yang belum tersedia di pasar", ungkap Greg McKelvey, Executive Vice President of Chief Strategy and Digital Officer Fossil, menurut laporanWareable.
 
Masih belum diketahui apakah inovasi yang dia maksud atau mengapa Google sangat tertarik untuk membeli teknologi itu. Satu hal yang pasti, teknologi itu didasarkan pada teknologi yang Fossil dapatkan ketika mereka mengakuisisi pembuat wearable Misfit senilai USD260 juta pada 2015.
 

(ELL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor : Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard : ASUS Z370-A Prime, MSI X470 Gaming Plus
  • RAM : Apacer Panther RAGE 2400 MHz (2x 8GB)
  • VGA : Colorful GTX 1070 X-Top-8G, ASUS ROG Strix RX Vega 64 8G
  • Pendingin : Noctua NH-U21S
  • Storage : Apacer Panther AS340 240GB, Seagate Barracuda 8TB
  • PSU : Corsair RM 850X
  • Monitor : ASUS PB287Q 4K, ASUS MZ27AQ
  • Mouse : Corsair Dark Core SE, Corsair Scimitar Pro
  • Mousepad : Corsair MM1000 Qi, Corsair MM800 Polaris
  • Keyboard : Corsair K63 Wireless, Corsair K70 RGB MK.2 SE
  • Headset : Corsair HS60, Corsair HS70

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi