Epic Games siapkan dana untuk para developer. (Justin Sullivan / Getty Images / AFP)
Epic Games siapkan dana untuk para developer. (Justin Sullivan / Getty Images / AFP)

Epic Siapkan Rp1,4 Triliun untuk Developer Game

Teknologi games
Ellavie Ichlasa Amalia • 21 Maret 2019 10:28
Jakarta:Sebagai kreator dari Unreal Engine dan Fortnite, Epic Games adalah salah satu perusahaan dengan keuntungan terbesar di industri game. Mereka begitu sukses sehingga mereka akan memberikan USD100 juta (Rp1,4 triliun) untuk membantu developer lain membuat game.
 
Program yang dinamai Epic MegaGrants ini tidak hanya akan membagikan dana USD100 juta untuk developer game, tapi juga konten kreator, serta murid, guru, dan developer tool. Masing-masing orang bisa mendapatkan dana mulai dari USD5.000 (Rp70,6 juta) sampai USD500 ribu (Rp7,1 miliar).
 
Menariknya, Epic tidak akan memaksa sang developer untuk menerbitkan game mereka melalui Epic atau menjadikan karya sang penerima dana sebagai properti intelektual milik Epic.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Di Epic kita sukses ketika developer sukses," kata CEO Tim Sweeney dalam sebuah pernyataan resmi, seperti yang dikutip dari Digital Trends.
 
"Dengan Epic MegaGrants, kami menanamkan investasi untuk mengembangkan komunitas Unreal Engine dan kami juga berkomitmen untuk membuka akses semua orang akan konten, tool, dan pengetahuan."
 
Bagi developer yang ingin mendapatkan dana ini, mereka harus membuat game dengan Unreal Engine 4. Selain itu, mereka juga bisa membuat ulang game yang telah mereka buat dengan Unreal Engine 4.
 
Epic juga mencari orang atau pihak yang membuat film dengan Unreal Engine, serta orang-orang yang menggunakan engine itu untuk membuat desain produk, iklan, atau media hiburan lainnya.
 
Epic juga akan memberikan dana pada orang-orang yang ingin melakukan porting dari berbagai tool ke Unreal Engine atau "peningkatan pada proyek open-source terkait grafik 3D yang telah ada."
 
Persyaratan terakhir berarti, orang yang bisa mendapatkan dana ini tidak perlu menggunakan Unreal Engine pada proyeknya, selama proyek itu melibatkan grafik 3D.
 
Epic menyebutkan, mereka akan menilai proposal yang mereka dapatkan berdasarkan kualitas dan keunikannya serta apa yang ditawarkan oleh proyek itu dalam industri 3D.
 
Program ini terbuka untuk developer global. Dan jika proyek Anda yang telah diterima mengalami perubahan, Anda bisa kembali menawarkan proposal program itu.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif