Microsoft memulai program pre-sale untuk Surface Headphones dan Surface Studio 2 di Tiongkok pada 3 Januari.
Microsoft memulai program pre-sale untuk Surface Headphones dan Surface Studio 2 di Tiongkok pada 3 Januari.

Microsoft Surface Headphone dan Studio 2 Mulai Dipasarkan di Tiongkok

Teknologi microsoft
Lufthi Anggraeni • 29 Desember 2018 13:11
Jakarta: Pada bulan Oktober tahun ini, Microsoft meluncurkan dua produk terbarunya di Tiongkok, yaitu Surface Headphone dan Surface Studio 2. Namun kala itu, Microsoft tidak mengumumkan informasi terkait harga dan ketersediaannya.
 
Kini, Microsoft telah menambahkan informasi untuk kedua perangkat ini pada toko online miliknya, mengindikasikan bahwa kedua perangkat akan segera tersedia. Microsoft mengumumkan bahwa perangkat akan tersedia dalam program pre-sale mulai tanggal 3 Januari mendatang.
 
Microsoft belum mengungkapkan informasi terkait dengan harga kedua perangkat terbarunya itu. Perusahaan asal Amerika Serikat ini juga mengklaim bahwa Surface Studio 2 sebagai Surface paling bertenaga.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Surface Studio 2 menjanjikan performa grafis lebih tinggi, tampilan lebih cerah dan pemprosesan cepat. Selain itu, Microsoft juga menyebut bahwa Surface Studio 2 hadir dengan tampilan 38 persen lebih cerah, dan kontras 22 persen lebih tinggi.
 
Selain itu, Surface Studio 2 juga berbekal layar multi-sentuh 3:2 PixelSense berukuran 28 inci, dan didukung oleh chipset Intel Core i7-7820HQ generasi ketujuh. Chipset tersebut didampingi oleh kartu grafis NVIDIA GeForce GTX 1060 6GB GDDR5 atau GTX 1070 8GB GDDR5.
 
Perangkat di kategori All-in-One PC ini hadir dengan dukungan RAM 16GB dan 32GB, dan ruang penyimpanan SDD berkapasitas 1TB dan 2TB. Menyoal kamera, perangkat ini hadir dengan kamera depan 5MP berkemampuan merekam video beresolusi Full HD.
 
Tersedia juga jack headset 3,5mm, speaker 2.1 stereo dengan teknologi Dolby Audio Premium dan mikrofon ganda. Selain itu, juga tersedia empat port USB 3.0, card reader SD ukuran penuh atau SDXC, satu port USB-C, dan port Ethernet 1 Gigabit.
 
Untuk konektivitas, perangkat ini didukung Wi-Fi 802.11 b/g/n/ac, Bluetooth 4.0 dan Xbox Wireless. Perangkat ini juga dibekali dengan Surface Pen, Zero Gravity Hinge, dan chip TPM 2.0 untuk keamanan enterprise.
 
Sementara itu, Surface Headphone merupakan headphone premium cerdas pertama Microsoft, diklaim mampu menawarkan pengalaman mendengarkan audio yang kaya berkat driver Free Edge berukuran 40mm dan kemampuan melakukan panggilan telepon.
 
Selain itu, headphone ini juga didukung teknologi noise cancellation yang dapat disesuaikan, berbekal fungsi pause dan putar secara otomatis. Perangkat ini juga dapat menghentikan film atau video sementara waktu saat pengguna melepaskannya.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor : Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard : ASUS Z370-A Prime, MSI X470 Gaming Plus
  • RAM : Apacer Panther RAGE 2400 MHz (2x 8GB)
  • VGA : Colorful GTX 1070 X-Top-8G, ASUS ROG Strix RX Vega 64 8G
  • Pendingin : Noctua NH-U21S
  • Storage : Apacer Panther AS340 240GB, Seagate Barracuda 8TB
  • PSU : Corsair RM 850X
  • Monitor : ASUS PB287Q 4K, ASUS MZ27AQ
  • Mouse : Corsair Dark Core SE, Corsair Scimitar Pro
  • Mousepad : Corsair MM1000 Qi, Corsair MM800 Polaris
  • Keyboard : Corsair K63 Wireless, Corsair K70 RGB MK.2 SE
  • Headset : Corsair HS60, Corsair HS70

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi