Avaya Umumkan Transformasi Digital dengan BCA
Avaya menjalin kerja sama dengan BCA melalui penerapan sejumlah teknologi pintar untuk dukungan transformasi digital.
Jakarta: Avaya mengumumkan kerja sama di bidang teknologi dalam mendukung transformasi digital salah satu lembaga perbankan di Indonesia, BCA. Kerja sama ini disebut Avaya menjadi salah satu bukti bahwa Indonesia merupakan pasar penting bagi Avaya.

"Kerja sama ini selaras dengan strategi BCA untuk mengubah pengalaman pelanggan layanan bank, sebagai pembeda besar bagi pelanggan yang semakin canggih dalam memilih bank di lingkungan yang sangat kompetitif," ujar Managing Director ASEAN Avaya Sami Ammous.

Salah satu bentuk dukungan Avaya dalam era transformasi digital di Indonesia adalah melalui kerja sama dengan BCA yang memanfaatkan teknologinya, untuk layanan pelanggan mereka, pada sistem manajemen panggilan.


Selain itu, teknologi Avaya turut diakui BCA dimanfaatkan untuk fitur video-call dan sistem manajemen media sosial dalam layanan Hallo BCA.

Avaya menyebut layanan akan memungkinkan BCA dan pelanggan menyuguhkan kesederhanaan bagi konsumen. Jika berhasil menghadirkan kesederhanaan tersebut, Avaya berharap dapat turut membantu pelanggan untuk meningkatkan kesuksesan mereka.

Hal tersebut disambut baik oleh pihak BCA yang menyebut transformasi ke ranah digital menjadi keharusan, sebab kini pelanggan mereka mulai merambah kepada generasi milenial.

Sebagai informasi, BCA telah memanfaatkan teknologi yang ditawarkan Avaya sejak 20 tahun lalu, termasuk teknologi telephony yang ditawarkan di masa awal perjalanan Avaya.

Perkembangan teknologi yang terjadi di Avaya turut berdampak pada layanan BCA yang memanfaatkan teknologi tersebut, termasuk perkembangan pada layanan video call.

Selain BCA, Avaya mengaku dalam tahap diskusi kerja sama awal dengan sejumlah organisasi di Indonesia maupun di luar Indonesia, meski mengaku belum bisa menyebutkan organisasi tersebut.



(MMI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor : Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard : ASUS Z370-A Prime, MSI X470 Gaming Plus
  • RAM : Apacer Panther RAGE 2400 MHz (2x 8GB)
  • VGA : Colorful GTX 1070 X-Top-8G, ASUS ROG Strix RX Vega 64 8G
  • Pendingin : Noctua NH-U21S
  • Storage : Apacer Panther AS340 240GB, Seagate Barracuda 8TB
  • PSU : Corsair RM 850X
  • Monitor : ASUS PB287Q 4K, ASUS MZ27AQ
  • Mouse : Corsair Dark Core SE, Corsair Scimitar Pro
  • Mousepad : Corsair MM1000 Qi, Corsair MM800 Polaris
  • Keyboard : Corsair K63 Wireless, Corsair K70 RGB MK.2 SE
  • Headset : Corsair HS60, Corsair HS70

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.