Facebook Gunakan Teknologi AR untuk Iklan

Lufthi Anggraeni 13 Juli 2018 11:10 WIB
facebook
Facebook Gunakan Teknologi AR untuk Iklan
Facebook mengumumkan fitur iklan berteknologi Augmented Reality untuk aplikasi versi mobile miliknya.
Jakarta: Facebook dilaporkan kembali menunjukan ketertarikannya pada teknologi Augmented Reality (AR). Facebook disebut tertarik untuk menjadikan pengguna sebagai bagian dari iklan yang ditampilkannya untuk pengguna.

Fitur baru untuk pengiklan ini diumumkan beberapa hari lalu, dan Facebook berharap bahwa perusahaan akan menemukan cara kreatif untuk dimanfaatkan saat musim liburan mendatang.

Teknologi ini menggunakan kamera depan smartphone atau tablet, menjadikannya terbatas hanya untuk pengguna aplikasi versi mobile.


Merek pertama yang meluncurkan iklan berteknologi AR ini adalah Michael Kors. Iklan tersebut muncul pada Facebook News Feed, memungkinkan pengguna untuk seolah mencoba kacamata terbaru merek tersebut.

Selain itu merek kosmetik Sephora, menggunakan fitur ini untuk menampilkan wajah pengguna saat mereka seolah menggunakan lipstik dengan pilihan warna berbeda.

Iklan dengan teknologi ini juga memungkinkan pengguna untuk memotret diri saat menggunakan produk dan membagikannya dengan rekan.

Untuk membantu pengguna membeli produk yang ditampilkan di iklan, Facebook turut menghadirkan tombol khusus, bertugas mengarahkan ke toko online lokasi produk tersebut dipasarkan.

Facebook berencana untuk memperluas tipe produk yang dapat ditampilkan via fitur ini, dan mengiklankan produk seperti furnitur, sehingga pengguna dapat mengetahui secara langsung kesesuaian ukuran dari produk tersebut, meski mengharuskan penggunaan kamera belakang.



(MMI)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard: ASUS PRIME Z370-A, MSI X470 Gaming Plus
  • VGA: Colorful iGame GTX 1070 X-TOP-8G, ASUS Strix Vega 64
  • RAM: Apacer Panther RAGE 2400MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Apacer Panther AS340 240GB + Seagate Barracuda 8TB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Mouse: Logitech G903, Logitech G603
  • Keyboard: Logitech G610 Orion, Logitech G613
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.