Seperti yang diketahui bahwa Samsung juga cukup agresif mengembangkan ekosistem aplikasi atau layanan digital di produknya, tidak hanya smartphone. Dikutip dari WCCFTech, Samsung akan memperkenalkan aplikasi media sosial bernama Uhssup.
Hal ini sebetulnya mulai menarik perhatian sejak akhir Januari, Samsung mendaftarkan hak paten di Eropa untuk merek dagang bernama Uhssup. Sumber media lokal Korea Selatan, HeraldCorp menyebutkan bahwa aplikasi ini merupakan instant messaging berbasis lokasi.
Namun, tidak diketahui secara jelas perbedaan Uhssup dengan aplikasi sejenis seperti WhatsApp dan lain-lain. Dalam bahasa Korea, Uhssup sendiri memili arti Woohoo.
Dalam teaser video tentang Samsung Galaxy S9 yang digulirkan Samsung juga sempat menyebutkan sebuah tagline "redefine the way you share your moment" yang maknanya mengacu kepada cara baru yang Samsung sajikan dalam berkomunikasi.
Langkah Samsung kali ini sebetulnya tidak mengherankan. Perusahaan teknologi asal Korea Selatan ini memang mengembangkan beragam aplikasi atau layanan digital yang eksklusif untuk perangkatnya, sama seperti Apple kepada iPhone.
Lantas pertanyaan yang muncul adalah apakah kita masih membutuhkan aplikasi media sosial baru, setelah cukup banyak media sosial yang digunakan saat ini?
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News