Ilustrasi.
Ilustrasi.

Zenius Rilis ZenPro, Konten Pembelajaran Khusus Profesional

Teknologi teknologi startup
Cahyandaru Kuncorojati • 05 Desember 2021 11:15
Jakarta: Platform edutech Zenius sebagai penyedia konten pembelajaran online etrus memperluas jangkauannya tidak sebatas pelajar atau mahasiswa serta sistem pendidikan formal. Kini mereka meluncurkan konten khusus bernama ZenPro bagi kalangan profesional maupun karyawan dan yang di luar sistem pendidikan formal.
 
“Platform ZenPro merupakan bagian dari misi kami untuk menumbuhkan rasa cinta belajar pada diri semua orang, serta mendorong mereka untuk menjadi individu yang terus bertumbuh dan menjadi pembelajar seumur hidup,” tutur Chief Executive Officer Zenius, Rohan Monga.
 
“Melalui ZenPro, kami berupaya mewujudkan sistem pengajaran dan pendidikan yang berbasis keterampilan, bukan semata-mata ilmu pengetahuan saja. Tipe upskilling seperti inilah yang kami percaya dapat membantu para profesional di luar sana untuk bersaing di dunia pekerjaan,” sambungnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut pihak Zenius, konten ZenPro mampu mengisi kesenjangan antara keterampilan yang dimiliki pencari kerja dan yang dibutuhkan perusahaan.Data Badan Pusat Statistik mencatat peningkatan angka pengangguran di kelompok usia 20-29 tahun selama kondisi pandemi.
 
Zenius juga mengklaim layanan ini mampu memberikan bekal keterampilan bagi masyarakat Indonesia yang ingin merintis bisnisnya sendiri. Data yang dikutip Zenius mengklaim jumlah pebisnis online di Tokopedia meningkat drastis selama pandemi.
 
Hadir per November 2021, ZenPro telah menawarkan 48 kelas pelatihan dalam 12 kategori utama. Materi-materi pelatihan di ZenPro dibawakan oleh master tutor Zenius, serta para praktisi dan ahli di kompetensinya masing-masing. 
 
Kelas pelatihan tersebut terbagi dalam beberapa bidang, yaitu: Bisnis, Keuangan, Bahasa Inggris, Analitik, Wirausaha, Pemasaran Digital, Teknologi, Pembuatan Konten, Pengembangan Diri, Kemampuan Komunikasi, Kemampuan Manajemen, dan Layanan Pelanggan. 
 
Zenius juga bekerja sama dengan perusahaan ecommerce enabler SIRCLO untuk mengadakan program Merdeka Jualan Online (MaJOe), pelatihan pengembangan bisnis bagi para pelaku UMKM.
 
SIRCLO akan menyediakan solusi teknologi dan modul jualan online untuk UMKM, dan ZenPro akan menjadi salah satu platform fasilitator untuk mengadakan kelas, modul, latihan, serta kuis.
 
“Kami berharap setelah mengikuti pelatihan ini, para pelaku UMKM bisa semakin terampil dalam melakukan jualan online, menguasai teknik pemasaran melalui media sosial, dan menggunakan tools yang tepat untuk memajukan bisnisnya,” Senior Strategic Acquisition SIRCLO, Christian Jeremia.
 
Kelas ZenPro bisa diakses melalui situs resminya ataupun beberapa platform digital seperti Tokopedia, Bukalapak, Pintaria, dan Karier.mu by Sekolahmu, dengan kisaran harga antara Rp99.000-Rp800.000. Zenius mengklaim saat ini sudah ada lebih dari 230.000 pengguna yang mengikuti kelas ZenPro.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif