Google Play.
Google Play.

Google Play Rilis Daftar Game Terbaik 2022, Apa Saja?

Cahyandaru Kuncorojati • 01 Desember 2022 10:49
Jakarta: Google Play sebagai salah satu layanan distribusi aplikasi di Android yang merupakan sistem operasi dengan jumlah perangkat terbanyak kembali merilis data menarik terkait konten yang mereka sediakan.
 
Khusus untuk Indonesia, Google Play juga merilis informasi mengenai aplikasi terbaik versi pengguna Android di Tanah Air. Hal yang paling menarik adalah di sini juga dirilis daftar game terbaik tahun 2022 menurut Google Play.
 
Game terbaik 2022 versi Google Play dibagi menjadi beberapa kategori seperti Game Terbaik, Game Multiplayer Terbaik, Game Kasual Terbaik, Game Terbaik yang Terus Diupdate, Game Terbaik untuk Tablet, Game Indie Terbaik, dan Game dengan Cerita Terbaik.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Lebih detail lagi, di kategori Game Terbaik 2022 versi Google Play diberikan kepada Apex Legends Mobile dari Electronic Arts. Game yang mengusung genre battle royale ini berhasil mengalahkan PUBG Mobile maupun Free Fire padahal Apex Legends termasuk pendatang baru.
 
Google Play Rilis Daftar Game Terbaik 2022, Apa Saja?
 
Genshin Impact yang kepopulerannya lebih besar juga tidak berhasil menjadi game terbaik tahun 2022 menurut Google Play. Game buatan HoYoverse ini justru mendapatkan penghargaan tertinggi di kategori Game Terbaik yang Terus Diupdate.
 
Di kategori yang masih sama, pada posisi kedua tampil Garena Free Fire dan Mobile Legends: Bang Bang pada posisi ketiga. Hal menarik lain adalah Angry Birds Journey ternyata masih memilih basis penggemar yang besar.
 
Google Play Rilis Daftar Game Terbaik 2022, Apa Saja?
 
Game buatan Rovio Entertainment tersebut menjadi pemenang di kategori Game Kasual Terbaik dan Game Terbaik untuk Tablet. Di kategori Game Multiplayer Terbaik, Dislyte dari LilithGames berhasil berada di posisi tertinggi.
 
Disylyte menawarkan game turn-based RPG dengan kemasan yang menarik berkat tampilan pop-fantasy yang terinspirasi dari karakter mitologi di dunia. Di kategori ini game baru pesaing Genshin Impact yaitu Tower of Fantasy juga menjadi salah satu kandidatnya.
 
Google Play Rilis Daftar Game Terbaik 2022, Apa Saja?
 
Satu lagi kategori yang menarik adalah Game dengan Cerita Terbaik yang dimenangkan oleh Diablo Immortal dari Blizzard Entertainment. Game ini diketahui berhasil menyajikan gameplay khas Diablo di PC ke dalam versi mobile dengan konten yang benar-benar baru.
 
(MMI)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif