Qualcomm Snapdragon X70 5G.
Qualcomm Snapdragon X70 5G.

Qualcomm Pamerkan Solusi Terbaru di 5G Summit

Teknologi qualcomm
Cahyandaru Kuncorojati • 15 Mei 2022 15:07
Jakarta: Beberapa waktu lalu Qualcomm memamerkan jajaran solusi dan inovasi terbarunya di bidang jaringan dan telekomunikasi yang menjawab perkembangan teknologi 5G. Di acara Qualcomm 5G Summit ada sejumlah pengumuman yang dirilis mereka.
 
Pertama yaitu modem RF-System terbaru Snapdragon X70 5G yang diciptakan dengan solusi modem-to-antena 5G generasi kelima. Kemampuan AI yang ditanamkan Qualcomm diklaim mampu menyediakan kecepatan unduh (download) hingga 10 Gigabit di jaringan 5G termasuk kecepatan unggah lebih cepat dan latensi lebih rendah hingga efisiensi daya lebih baik.
 
Modem Snapdragon X70 5G juag dilengkapi fitur Qualcomm 5G AI Suite, Qualcomm 5G Ultra Low Latency Suite, Qualcomm 5G PowerSave Gen 3, carrier aggregation utuk uplink, standalone mmWave, dan 4X carrier aggregation di spektrum sub-6.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pengumuman kedua terkait pemanfaatan solusi 5G oleh Qualcomm. Mereka mengumumkan dukungan 5G untuk sektor di luar smartphone. Mereka menciptakan platform Qualcomm Robotics RB6 dan RB5 AMR Reference Design yang menyatukan kemampuan AI dan 5G.
 
Solusi ini akan menyediakan dukungan konektivitas 5G untuk AI di sektor robotika, drone, dan mesin cerdas generasi selanjutnya, termasuk robot otonom mobile, serta banyak lagi. Di sini Qualcomm menawarkan inovasi dan peluang untuk adopsi teknologi robot yang terkoneksi perangkat pintar.
 
Target Qualcomm adalah menyediakan akselerasi bagi transformasi digital di banyak sektor industri seiring semangat Industri 4.0. Terakhir, Qualcomm juga mengumumkan kemitraan dengan Viettel Group, penyedia infrastruktur telekomunikasi terbesar di Vietnam.
 
Qualcomm akan mendukung Viettel Group menyiapkan jaringan Open RAN tervirtualisasi untuk menyediakan jaringan generasi berikutnya dengan kapasitas tinggi dan latensi rendah di Vietnam.
 
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif