Julo mengumumkan kerjasama dengan aplikasi BukuWarung melalui program Solusi Modal Usaha.
Julo mengumumkan kerjasama dengan aplikasi BukuWarung melalui program Solusi Modal Usaha.

Julo Gandeng BukuWarung Perluas Penyaluran Akses Kredit

Lufthi Anggraeni • 24 Mei 2022 08:00
Jakarta: Julo mengumumkan kerjasama dengan BukuWarung, aplikasi keuangan digital untuk bisnis UMKM, melalui program Solusi Modal Usaha, untuk menunjang permodalan dalam pembiayaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Indonesia.
 
“Julo sangat menyambut kerja sama strategis bersama BukuWarung dengan tujuan untuk menjangkau lebih banyak kalangan rekan-rekan UMKM. Hal ini tentunya sejalan dengan visi kami untuk membuat masyarakat Indonesia menjadi lebih berdaya dengan stabilitas finansial melalui akses kredit digital,” ujar CEO & Co-founder Julo Adrianus Hitijahubessy.
 
Kerjasama ini juga merupakan bentuk komitmen Julo untuk meningkatkan inklusi keuangan, melalui memperluas penyaluran akses kredit kepada kalangan masyarakat tanpa akun bank atau underbanked.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sejak Agustus 2021, JULO bekerja sama dengan BukuWarung memberikan akses kredit digital ke 7 juta UMKM pengguna BukuWarung di Indonesia. Kerja sama ini dilangsungkan sebagai solusi untuk membantu perputaran arus kas bisnis serta menyediakan pembiayaan dalam pengadaan barang dan jasa.
 
Dengan kerja sama ini, JULO mendukung program Solusi Modal Usaha dari BukuWarung yang menghubungkan para pengusaha UMKM dengan berbagai mitra fintech. Program ini ditujukan untuk menjadi salah satu solusi terhadap tantangan yang dihadapi pelaku UMKM terkait modal usaha dan operasional bisnis.
 
Melalui program Solusi Modal Usaha, Julo menyebut bahwa pengusaha UMKM dapat memenuhi berbagai kebutuhan bisnis, dari menambah stok barang dagangan, menyewa lokasi usaha hingga membeli perlengkapan usaha, dengan limit kredit digital Julo hingga Rp20 juta.
 
Untuk menghadirkan layanan inklusi keuangan menyeluruh, Julo Kredit Digital dapat diakses secara online di seluruh 34 provinsi Indonesia, dengan target pertumbuhan buku pinjaman atau loan book lebih dari lima kali lipat untuk satu tahun ke depan.
 
Sebagai informasi, Julo berdiri sebagai layanan pinjaman atau peer-to-peer lending berizin dan diawasi OJK, dan telah mengalokasikan 70 persen penggunaan kredit digital untuk peningkatan kualitas hidup seperti modal usaha, biaya kesehatan, renovasi rumah dan pendidikan.
 
Untuk mendukung target inklusi keuangan Indonesia 90 persen pada tahun 2024 mendatang, Julo menargetkan untuk menjalin lebih banyak kerja sama strategis dengan berbagai pihak di masa mendatang.
 
Dengan demikian, semakin banyak kalangan masyarakat Indonesia yang dapat mengatasi batasan finansial serta meningkatkan kualitas hidup ke depannya.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif