Elon Musk. (Getty Images)
Elon Musk. (Getty Images)

Elon Musk Mau Pengguna Twitter Naik 4 Kali di 2028

Teknologi twitter elon musk
Cahyandaru Kuncorojati • 08 Mei 2022 16:11
Jakarta: Banyak pihak yang masih menantikan gebrakan miliarder Elon Musk setelah membeli media sosial Twitter. Saat ini Musk belum menunjukan langkah serius yang akan membawa arah baru bagi media sosial buatan Jack Dorsey.
 
Terbaru, beredar bocoran dari dokumen presentasi Musk yang akan disajikan kepada investor Twitter. Di sini terungkap beberapa target yang ingin dicapai oleh Elon Musk untuk Twitter di bawah kepemilikannya.
 
Dikutip dari WCCF Tech, Elon Musk ingin ada peningkatan di jumlah pengguna media sosial. Hal ini tidak aneh mengingat kepopuleran platform digital memang dinilai dari jumlah penggunanya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Data yang disebutkan Elon Musk mau jumlah pengguna bulanan (monthly user) naik dari 217 juta di akhir 2021 menjadi sekitar 600 juta di tahun 2025 dan 931 juta di tahun 2028. Peningkatan tersebut sama dengan empat kali lipat dalam enam tahun.
 
Sebelumnya Elon Musk juga menyebutkan bahwa Twitter akan memiliki layanan berbayar dalam bentuk berlangganan. Musk disebut ingin memiliki 104 juta pelanggan untuk layanan yang namanya masih disamarkan menjadi kode ‘X’.
 
Sejalan dengan target tersebut Elon Musk pasang target bahwa pendapatan tahunan (annual revenue) Twitter di angka USD26,4 miliar atau Rp382,7 triliun di tahun 2028. Angka target ini lebih tinggi USD5 miliar dibandingkan tahun lalu.
 
Bagaimana cara untuk mencapai target tersebut? Apabila saat ini 90 persen pendapatan Twitter diklaim berasal dari iklan, Elon Musk mau hal tersebut dipangkas menjadi 45 persen di tahun 2028. Dia memprediksi bahwa pendapatan dari iklan akan mencapai USD12 miliar dan pendapatan berlangganan di kisaran USD10 miliar.
 
Makanya Twitter membutuhkan lebih banyak pengguna untuk mencapai target tersebut. Elon Musk memprediksi ada sekitar 69 juta pengguna Twitter Blue di tahun 22025 dan 159 juta di 2028.
 
Twitter Blue merupakan layanan berbayar yang memungkinkan penggunanya bisa menikmati tanpa iklan, ada fitur undo Tweet yang sudah dikirim, dan lainnya. Terakhir, Elon Musk juga ingin layanan transaksi (payment) di Twitter ikut meningkat.
 
Twitter memiliki fitur bernama Twitter Shops yang baru tersedia di Amerika Serikat. Fitur ini mirip dengan e-commerce yang menyediakan ruang bagi pelaku bisnis untuk menawarkan produknya dan dibeli pengguna Twitter.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif