Samsung Galaxy S22 Ultra 5G
Samsung Galaxy S22 Ultra 5G

Simak Kemampuan Samsung S22 Ultra dalam Buat Film Sinema

Teknologi gadget samsung
Lufthi Anggraeni • 19 April 2022 11:16
Jakarta: Jika dulu, ponsel hanya bisa mengirimkan pesan atau melakukan panggilan telepon, kini ponsel yang telah menjelma menjadi perangkat pintar dengan dukungan berbagai inovasi sehingga mampu mendukung berbagai aktivitas lainnya.
 
Terlebih dengan kemunculan berbagai layanan dalam bentuk aplikasi yang memudahkan masyarakat mengakses layanan hanya melalui smartphone. Namun tidak hanya layanan terkait dengan kehidupan sehari-hari, kini juga kian banyak bermunculan aplikasi media sosial yang menjadi wadah masyarakat dalam mengekspresikan diri.
 
Sebut saja YouTube, Instagram, TikTok, Snapchat, dan lainnya, yang mendorong masyarakat menjadi lebih kreatif dalam memanfaatkan berbagai fitur yang membekali ponsel pintar mereka, terutama kamera.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Bahkan beberapa pengguna platform media sosial berbasis video tersebut telah memanfaatkannya untuk mendistribusikan hasil kreativitas mereka yang disuguhkan dalam format video.
 
Tidak sembarang video, kini masyarakat semakin kreatif dalam mengkreasikan video yang hadir dengan tampilan layaknya karya profesional. Samsung Galaxy S22 Ultra mampu menjadi perangkat yang dapat masyarakat manfaatkan untuk menelurkan karya video berkualitas film.
 
Sebab Samsung membekali Galaxy S22 Ultra dengan berbagai fitur yang dapat mendukung produksi video layaknya film profesional, dimulai dengan dukungan spesifikasi kamera yang mumpuni dan andal.
 
Samsung Galaxy S22 Ultra berbekal empat kamera di bagian belakang, terdiri dari kamera utama beresolusi 108MP, kamera ultra-wide 12MP dan dua kamera tele dengan resolusi masing-masing sebesar 10MP.
 
Selain itu, Samsung Galaxy S22 Ultra juga dilengkapi dengan kamera depan beresolusi 40MP. Susunan kamera ini juga didukung berbagai teknologi canggih untuk menghasilkan foto dan video yang jernih, tajam dan detail.
 
Samsung Galaxy S22 Ultra juga mampu mendukung hasil perekaman sekelas film dengan lebih mudah berkat dukungan fitur Cinematic Camera Movement. Fitur ini memungkinkan pengguna menghasilkan video dengan tampilan mulus dan minim getaran.
 
Ada juga fitur Auto Framerate, berkemampuan menyesuaikan frame per second (fps) dan shutter speed dengan kondisi cahaya sekitar saat perekaman video berlangsung.
 
Dengan fitur ini, pengguna akan mampu mendapatkan tingkat kecerahan dan detail lebih baik pada video yang direkam pada kondisi pencahayaan terik atau terlalu terang. Selain itu, Samsung Galaxy S22 Ultra juga mampu mendukung kemampuan produksi video layaknya film sinema berkat dukungan fitur Nightography.
 
Kehadiran salah satu fitur unggulan pada Samsung Galaxy S22 Ultra ini memungkinkan pengguna untuk merekam video dalam kondisi pencahayaan redup, termasuk menjelang matahari terbenam atau sunset.
 
Fitur Nightography ini juga memungkinkan pengguna untuk lebih memaksimalkan pencahayaan alami dari lingkungan sekitar, meski dalam kondisi pencahayaan redup. Berbagai fitur ini sudah cukup mumpuni untuk mendukung kreativitas Anda dalam menghasilkan video dengan tampilan layaknya film sinema untuk didistribusikan di berbagai platform.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif