Acara ini merupakan bagian dari Garmin Run Asia Series yang melibatkan sepuluh wilayah di Asia, menegaskan komitmen Garmin dalam mempromosikan gaya hidup sehat melalui olahraga lari. Mengusung tema “From Zero to Hero”, Garmin Run Indonesia 2025 mengundang ribuan pelari dari berbagai kalangan untuk berpartisipasi dalam berbagai kategori.
“Fokus utama kami adalah safety, jadi event ini tidak hanya sebatas jumlah peserta, tapi kenyamanan orang berlari juga. Ini bagian dari Asia Series, dimana kamu akan menonjolkan perjalanan Garmin Run di seluruh Asia,” ujar Marketing Communications Manager Garmin Indonesia Rian Krisna.
Kategori tersebut yaitu 5K, 10K, 21K, Kids Dash, serta Sub-Category ASICS Community Rank untuk mendorong semangat berlari bersama komunitas. Untuk tahun ini, Garmin Run Indonesia 2025 semakin menegaskan fokus pada sustainability dengan menggandeng Limbah.id sebagai Sustainability Partner.
Garmin menegaskan bahwa seluruh produk Garmin yang dijual di Indonesia kini menerapkan kebijakan zero plastic packaging sebagai langkah nyata mengurangi jejak karbon. Tak hanya itu, sebagian hasil penjualan tiket akan dialokasikan untuk program penanaman pohon mangrove di berbagai lokasi strategis di Indonesia.
Sebagai informasi, pada tahun 2024 lalu, Garmin Run diikuti oleh lebih dari 7.000 peserta dan menunjukkan komitmen terhadap lingkungan dengan mengelola sekitar 983,07 kg sampah. Garmin menyebut kegiatan tahun lalu itu berhasil mengurangi sampah yang berakhir di TPA hingga 62%.
Upaya ini juga berkontribusi pada pengurangan jejak karbon setara dengan 1.891,5 km jarak tempuh mobil. CEO and Founder Limbah.id Joseph Heru Sanjaya, menambahkan bahwa kolaborasi ini menjadi bukti bahwa event olahraga berskala besar dapat membawa dampak positif bagi lingkungan melalui pengelolaan sampah, edukasi, aksi plogging, dan pengumpulan sampah elektronik.
Sejalan dengan semangat inklusivitas, Garmin Run Indonesia 2025 kembali mengundang partisipasi dari berbagai komunitas, termasuk Teman Tuli. Ricendy, seorang Teman Tuli dan anggota Garmin Run Club, mengungkapkan rasa senangnya karena merasa dihargai dan didukung di acara ini.
Sementara itu demi meningkatkan keamanan dan kenyamanan peserta, 2025 Garmin Run Indonesia menggandeng Allianz sebagai Official Insurance Partner dan Halodoc sebagai Health Partner. Seluruh peserta akan mendapatkan akses eksklusif ParQ Test dari Halodoc, serta layanan Homecare termasuk medical check up dan infus multivitamin.
Peserta juga akan sepenuhnya dilindungi oleh Allianz dengan manfaat rawat jalan, rawat inap, dan meninggal dunia, baik saat race day maupun saat race pack collection. Penjualan tiket 2025 Garmin Run Indonesia akan dibuka dalam dua fase.
Flash Sale akan menawarkan harga spesial dari Rp285.000 untuk 5K, Rp350.000 untuk 10K, dan Rp525.000 untuk 21K. Setelahnya, penjualan akan dilanjutkan ke harga normal dari Rp 379.000 (5K), Rp465.000 untuk 10K, Rp695.000 untuk 21K, dan Rp220.000 untuk Kids Dash.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id