MyTelkomsel Super App hadirkan produk UMKM dari platform ecommerce Evermos.
MyTelkomsel Super App hadirkan produk UMKM dari platform ecommerce Evermos.

Gandeng Evermos, MyTelkomsel Permudah Belanja Produk UMKM

Cahyandaru Kuncorojati • 07 Januari 2025 13:14
Jakarta: Telkomsel menjalin kolaborasi strategis dengan Evermos, platform connected commerce terkemuka di Indonesia yang juga merupakan portofolio dari Telkomsel Ventures, menghadirkan kemudahan bagi pelanggan untuk berbelanja produk usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), secara praktis melalui  MyTelkomsel Super App.
 
Fitur belanja oleh Evermos menawarkan berbagai produk berkualitas, mulai dari fashion, makanan dan minuman, kecantikan, kesehatan, otomotif, elektronik, hingga perlengkapan ibadah.
 
Kolaborasi ini selaras dengan komitmen Telkomsel dalam mentransformasi MyTelkomsel menjadi Super App digital lifestyle yang mengintegrasikan fitur layanan hiburan dan commerce, sekaligus memberikan kemudahan berbelanja produk UMKM kepada pelanggan.

“Kolaborasi strategis dengan Evermos merupakan wujud nyata komitmen Telkomsel
untuk mempermudah pelanggan dalam mengakses produk UMKM berkualitas melalui
MyTelkomsel Super App,” tutur VP Customer Journey and Digital Experience Telkomsel, Nirwan Lesmana.
 
“Selain itu, Evermos sebagai bagian dari portofolio Telkomsel Ventures yang menyediakan layanan e-commerce yang terintegrasi MyTelkomsel Super App. Melalui kolaborasi ini, kami berharap dapat mendukung pertumbuhan ekosistem UMKM di Indonesia,” ujarnya.
 
Untuk mengakses fitur belanja oleh Evermos di MyTelkomsel, pelanggan dapat menggunakan fitur pencarian, masukkan keyword Produk UMKM atau Evermos, lalu klik logo Evermos agar dapat melanjutkan ke halaman belanja.
 
Proses pemesanan dan pembayaran produk UMKM dari Evermos di MyTelkomsel Super App juga mudah. Pengguna cukup masukan produk yang sudah dipilih di aplikasi ke keranjang, lengkap data transaksi serta alamat pengiriman, dan pilih metode pembayaran.
 
“Kolaborasi ini semakin memperkuat misi Evermos untuk mendukung pelaku UMKM di Indonesia agar terus tumbuh dan berkembang,” ungkap Co-Founder & Acting CEO Evermos, Ilham Taufiq.
 
“Saat ini lebih dari 50 ribu pelanggan Telkomsel sudah mengakses produk UMKM melalui platform kami di MyTelkomsel, sehingga kerja sama ini mampu memberikan dampak positif bagi pemberdayaan dan pengembangan UMKM dengan membuka saluran distribusi digital baru,” jelasnya.
 
Saat ini, produk fashion, makanan, dan kecantikan berkontribusi besar dalam penjualan produk UMKM dari Evermos di MyTelkomsel Super App, dengan porsi fashion sebesar 46%, makanan sebesar 21%, dan kecantikan sebesar 12%.
 
Evermos merupakan platform connected commerce dan salah satu portofolio Telkomsel Ventures. Telkomsel Ventures sendiri adalah unit investasi yang dimiliki oleh Telkomsel, bertujuan untuk berinvestasi dalam perusahaan rintisan (startup) yang inovatif, terutama yang memiliki potensi untuk memperkuat ekosistem digital Indonesia. 
 
Fokus utama Telkomsel Ventures adalah mendukung pertumbuhan startup yang bergerak di bidang teknologi dan digital dengan memberikan akses ke modal, jaringan, serta pengalaman Telkomsel sebagai penyedia layanan telekomunikasi terkemuka.
 
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News

Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id
(MMI)




TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan