Secara sekilas, cara kerja LINE terlihat seperti akun media sosial yang diakui oleh penyedia layanan (verified account). Namun, LINE memperluas fungsi akun ini dengan menggabungkam semua fitur yang sudah dimiliki LINE. LINE@ memungkinkan pemilik akun khusus ini berkomunikasi langsung dengan pelanggan, bahkan sampai melakukan transaksi.
Perbedaan dengan official account adalah, LINE@ merupakan aplikasi pelengkap yang bisa terintegrasi langsung dengan LINE. Para pelaku e-commerce yang sudah memiliki akun LINE@ bisa mengunduh aplikasi ini.
"LINE@ dimaksudkan menjadi game changer di antara para pengusaha UKM, terutama yang menyandarkan bisnis mereka di platform online," kata Fanny Verona, e-commerce Manager LINE Indonesia. "Melalui LINE@, para pengguna dapat mengelola bisnis mereka secara lebih inovatif kapan saja dan di mana saja."
Lebih spesifiknya, layanan LINE@ dapat digunakan pelaku UKM yang memiliki online shop, para pemilik kafe atau restoran, dan selebritas atau tokoh populer di media sosial yang yang gemar berbagi informasi kepada pelanggannya. Contohnya, satu akun online shop yang sudah dikenal dapat menyebarkan informasi kepada para pelanggannya sekaligus, dan pelanggan akan mendapatkan notifikasi, seperti saat mereka menerima informasi dari beberapa akun resmi milik LINE.
Untuk menggunakan LINE@, para pengguna LINE dapat mengajukan usaha e-commerce yang dimilikinya. Tidak dipungut biaya, LINE tetap akan memeriksa latar belakang akun yang mengajukan layanan LINE@.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id