Motherboad MSI.
Motherboad MSI.

MSI Pamer Jajaran Motherboad AMD X570

Teknologi msi hardware
Cahyandaru Kuncorojati • 01 Juli 2019 17:48
Bangkok: MSI menyatakan kesiapan mereka mendukung AMD Ryzen 3000 Series lewat motherboard AMD X570. Sesuai dengan chipset yang dibawa, jajaran motherboard MSI terbaru berada di kelas high-end.
 
Dalam acara eksklusif media kawasan Indo-Pacific, tidak kurang ada tujuh motherboard yang diperkenalkan. Lima di antaranya adalah segmen gaming yang berasal dari seri MEG dan MPG MSI.
 
Di seri gaming ada MEG X570 Godlike, MEG X570 Ace, MPG X570 Gaming Pro Carbon WiFi, MPG X570 Gaming Edge WiFi, dan MPG X570 Gaming Plus. Sisanya yang lain adalah MSI Prestige X570 Creation dan X570-A Pro.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain membawa fitur PCIe 4.0 yang jadi inovasi dukungan chipset terbaru AMD. MSI juga membawa fitur sendiri yang diklaim menjadi keunggulan kemampuan motherboard chipset X570 buatannya dibandingkan merek lain. Di antaranya adalah sistem pendingin.
 
MSI Pamer Jajaran Motherboad AMD X570
 
Dalam presentasinya, MSI memamerkan desain Frozr Heatsink. Heatsink yang disediakan memiliki ukuran lebih besar dilengkapi LED RGB di beberapa seri dan mengkombinasikan penggunaan double ball bearing di baling kipas heatsink.
 
Baling kipas pendingin tersebut juga bisa dikustomisasi performanya yang ssecara cerdas akan bekerja di suhu tertentu dengan tingkat kebisingan hampir senyap. Teknologi pendingin MSI Frozr juga dibenamkan di shiler slot M.2 untuk mengindari throttling.
 
Untuk mendukung performa, MSI menggunakan teknologi Core Boost dengan digital VRM. Fitur ini umumnya dibutuhkan saat melakukan overclocking sehingga hanya hadir di motherboard AMD X570 MSI seri gaming.
 
Fitur pendukung performa yang lain adalah kehadiran MSI Lightning Gen4 di slot PCIe 4.0. Mengingat slot PCIe 4.0 kini bisa menyediakan bandwidth data yang lebih tinggi lagi, fitur MSI Lightning Gen4 di slot M.2 motherboard MSI mampu mendukung bandwidth hingga 64GBps.
 
MSI Pamer Jajaran Motherboad AMD X570
 
MSI MEG X570 Godlike menjadi seri yang paling dibanggakan. Selain berada di kelas high-end, motherboard ini ditujukan bagi enthusiast atau overclocker. Tidak hanya membawa fitur unggulan MSI yang disebutkan sebelumnya, tampilan motherboard ini juga sangat memikat.
 
Motherboard MSI MEG X570 Godlike memiliki LED RGB di bagian heatsink serta menyediakan OLED Display yang berfungsi sebagai Dynamic Dashboard. Terdapat tiga slot M.2 yang semuanya didukung desain double-side M.2 dengan MSI Shield Frozr.
 
MSI Pamer Jajaran Motherboad AMD X570
 
Satu lagi motherboard unggulan seri high-end adalah MSI MEG X570 ACE yang lebih ditujukan untuk hardcore gaming.Motherboard ini memiliki sedikit perbedaan dari MEG X570 Godike yaitu tidak memiliki OLED Display sebagai Dynamic Dashboard.
 
Namun, MSI MEG X570 Ace masih menyediakan tiga slot M.2 dengan cover berfitur MSI Shield Frozr serta dukungan WiFi 6. Pihak MSI menyebutkan bahwa semua motherboard ini akan dirilis ke Indonesia secara bertahap. Gelombang pertama berisi MSI MEG X570 Godlike dan Ace, MPG X570 Gaming Pro Carbon WiFi dan Gaming Plus, serta X570 -A Pro.
 
(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif