Co-founder dan president Xiaomi mengonfirmasi ponsel unggulan lini Mi baru akan segera meluncur.
Co-founder dan president Xiaomi mengonfirmasi ponsel unggulan lini Mi baru akan segera meluncur.

Presiden Xiaomi Lin Bin Konfirmasi Xiaomi Mi 10 Pro

Teknologi teknologi xiaomi
Lufthi Anggraeni • 03 Desember 2019 11:01
Jakarta: Perangkat unggulan Xiaomi, Mi 9, resmi dirilis pada bulan Februari lalu, dan kemudian, Xiaomi merilis sejumlah variasi, termauk Mi 9 SE dan perangkat versi dengan dukungan spesifikasi sedikit lebih baik, yaitu Mi 9 Pro.
 
Kini, co-founder dan president Xiaomi Lin Bin mengonfirmasi bahwa ponsel unggulan lini Mi selanjutnya akan segera meluncur. Pada kolom komentar di bawah unggahan Mi 9 Pro, Lin Bin membalas komentar penggemar menyebut bahwa Mi 10 Pro selanjutnya akan menjadi penerus Mi 9 Pro.
 
Lin Bin tidak mengungkap informasi lain terkait dengan perangkat unggulan Mi terbaru ini, namun informasi tersebut merupakan konfirmasi resmi pertama yang diberikan oleh perusahaan asal Tiongkok ini.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Di sisi lain, Xiaomi Mi 9 telah dihapuskan dari situs resmi Xiaomi di Tiongkok, menjadi indikasi lain bahwa penerus Mi 9 akan segera diluncurkan. Kini, rumor yang beredar terkait lini Mi 10 mengindikasikan perangkat ini akan didukung chipset prosesor Qualcomm Snapdragon 865.
 
Selain itu, lini Mi 10 akan dilengkapi dengan kamera utama 108MP dan menggunakan sistem operasi Android 10 dengan MIUI 11. Dan baru-baru ini, sertifikasi dari institusi Tiongkok menampilkan informasi lebih detail dua perangkat terbaru yang mendukung teknologi pengisian daya cepat berdaya 66W.
 
Sebelumnya, Xiaomi merilis laporan keuangan untuk kuartal ketiga tahun 2019, mencatatkan peningkatan pendapatan sebesar 5,5 persen jika dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun 2018, sebesar CNY53,7 miliar (Rp107,7 triliun).
 
Xiaomi juga melaporkan bahwa perusahaannya memperoleh keuntungan bersih sebesar CNY3,47 miliar (Rp6,94), selaras dengan perkiraan analis.
 
Namun, pendapatan Xiaomi pada lini bisnis smartphone mengalami penurunan sebesar delapan persen menjadi CNY32,3 miliar (Rp64,6 triliun) pada kuartal yang berakhir pada tanggal 30 September ini.
 
Sementara itu, Xiaomi terfokus pada segmen berbeda melalui Mi Rabbit Children Watch 2S. Sesuai dengan namanya, smartwatch ini menyasar anak-anak sebagai target konsumennya, dan hadir dengan seluruh fitur smartwatch dasar dalam bodi berbahan plastik berbentuk bulat dan berbobot 44 gram.
 
Layar Mi Rabbit 2S berukuran 1,3 inci dengan resolusi 240x240 piksel. Berbeda dari smartwatch berharga lebih tinggi, Mi Rabbit 2S ini mengusung panel IPS, dan bukan panel AMOLED.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif