Android.
Android.

Google Mulai Siapkan Android 11

Teknologi
Cahyandaru Kuncorojati • 13 Oktober 2019 10:15
Jakarta:Google dikabarkan menyiapkan Android 11. Sistem operasi Android 10 sendiri baru dirilis bulan lalu, dan saat ini masih sedikit smartphone yang sudah mendapatkan update tersebut. Kabar ini disebut dalam sebuah acara yang digelar Google.
 
Dikutip dari Tech Radar, Google mengungkapkan rencana ini dalam acara Android Dev Summit . Hal ini pertama kali diketahui dalam salah satu agenda acara yang bertajuk "Preparing for Scoped Storage in Androdi 11".
 
Hal ini cukup menarik karena biasanya Google memilih memberi kode untuk sistem operasi dengan gaya huruf, misalnya, Android 10 sebagai Q, Android 9 sebagai P, dan seterusnya. Artinya, sistem operasi selanjutnya sudah mendapatkan nama pasti yaitu Android 11.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Jelas, bahwa Google tidak akan kembali menggunakan sistem penamaan sistem operasi Android berdasarkan nama kudapan atau alfabet. Langkah ini melanjutkan gaya penamaan Android 10 yang menggunakan angka atau numerical.
 
Kemudian apa yang dimaksud Scoped Storage? Dijelaskan bahwa istilah ini mengacu kepada cara mengorganisir informasi atau file yang dalpat diakses. Tujuannya adalah meningkatkan sistem keamanan dan kecepatan aplikasi membaca dan menulis data.
 
Kemampuan ini awalnya akan dihadirkan di Android 10 namun diundur karena developer mempermasalahkan cara penerapannya. Sejauh ini, pihak Google belum memberikan jawaban atas kabar kesiapan Android 11.
 
Seperti yang diketahui bahwa Android 10 sudah lebih dulu dirilis secara matang untuk smartphone Google Pixel terbaru dan Essential phone yang pendirinya merupakan tim penciptan Android. Di merek lain, HMD Global atau Nokia termasuk yang paling pertama menjanjikan update ke Android 10.
 
Di merek lainnya yang mulai mendapatkan Android 10 saat ini sifatnya masih program Beta. Beberapa merek tersebut di antaranya ASUS, Huawei, LG, Xiaomi, realme, OnePlus, dan dua merek lain yang masih berasal dari Tiongkok.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif