Xiaomi mematenkan solusi lokasi penyematan kamera depan untuk mencapai layar penuh di perangkat low-end.
Xiaomi mematenkan solusi lokasi penyematan kamera depan untuk mencapai layar penuh di perangkat low-end.

Xiaomi Patenkan Desain Kamera Depan Sudut

Teknologi xiaomi
Lufthi Anggraeni • 14 Oktober 2019 08:28
Jakarta: Desain layar penuh tengah menjadi tren di kalangan produsen smartphone saat ini, dan sebagian besarnya diimplementasikan pada perangkat kelas atas hingga menengah. Kini, Xiaomi dilaporkan mematenkan solusi terkait desain layar penuh ini untuk perangkat low-end.
 
Dokumen paten yang didaftarkan Xiaomi menampilkan desain smartphone dengan kamera depan tersemat di kedua sudut atas panel layar. Lubang untuk penyematan kamera depan ini sekilas tampak lebih kecil dari implementasi desain lubang kamera pada smartphone saat ini.
 
Sejumlah gambar yang mendampingi dokumen paten ini turut menampilkan bahwa lubang penyematan kamera depan tidak terlalu dibutuhkan. Pada awalnya, desain ini tergolong tidak biasa, namun jika kamera depan ganda menjadi tren, solusi Xiaomi ini cukup masuk akal.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sebelumnya, informasi yang beredar menyebut terjadi perubahan rencana pada perangkat seri Xiaomi Mi Note. Unggahan akun leakster Ice Universe mengklaim lini Mi Note akan kembali dengan Mi Note 10, paling awal pada akhir bulan Oktober mendatang.
 
Informasi ini berbeda dari pernyataan CEO Xiaomi Lei Jun pada bulan Juni lalu. Melalui unggahan di jejaring sosialnya, Lei Jun mengonfirmasikan bahwa Xiaomi tidak berencana untuk menghadirkan perangkat baru pada seri Mi Note dan Mi Max pada tahun 2019 ini.
 
Hingga saat ini, Xiaomi belum memberikan konfirmasi resmi atau informasi lain terkait dengan kembalinya lini Mi Note ke ranah smartphone. Namun, hal yang telah dikonfirmasi Xiaomi adalah tanggal peluncuran smartphone terbarunya di tanah air..
 
Dalam unggahannya di akun Twitter, Xiaomi turut mengonfirmasi tanggal peluncuran ponsel terbarunya tersebut. Xiaomi menyebut akan merilis ponsel terbaru karyanya ini merupakan anggota dari lini Redmi Note, dan akan resmi diluncurkan di Indonesia pada tanggal 17 Oktober mendatang.
 
Selain itu, unggahan Xiaomi turut menampilkan gambar berbentuk ponsel dengan layar berisi angka 8. Hal ini mengindikasikan ponsel terbaru lini Redmi Note tersebut adalah Redmi Note 8, penerus Redmi Note 7 yang diluncurkan di Indonesia pada bulan Maret 2019 lalu.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif