Lenovo mengumumkan laptop Ideapad yang ditujukan untuk konsumen berstatus pelajar.
Lenovo mengumumkan laptop Ideapad yang ditujukan untuk konsumen berstatus pelajar.

Seri Ideapad Terbaru Lenovo Sasar Pelajar

Teknologi lenovo
Lufthi Anggraeni • 11 Juli 2019 17:37
Jakarta: Lenovo mengumumkan produk terbaru dari seri Ideapad, yaitu Ideapad 130. Menyasar pelajar, laptop terbaru dari Lenovo ini hadir dengan desain ringkas dan berbobot ringan, tapi dengan spesifikasi baik.
 
Mengingat target konsumen utama perangkat ini adalah pelajar, Lenovo turut memanfaatkan ranah ritel online sebagai medium utama pemasaran Lenovo Ideapad 130. Untuk perangkat ini, Lenovo menggandeng Lazada agar dapat menghadirkan kemudahan mengakses produk.
 
“Menurut laporan terbaru dari lembaga riset Hootsuite, terdapat sebanyak 107 juta orang yang melakukan pembelian produk melalui e-commerce, meningkat lebih dari 5% dari tahun lalu,” kata Diantika, Consumer Marketing Lead, Lenovo Indonesia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pemilihan pelajar sebagai target konsumen utamanya juga didorong oleh alasan bahwa perangkat teknologi, termasuk laptop telah menjadi kebutuhan utama pelajar. Tidak heran, mengingat tingkat adopsi teknologi di bidang pendidikan turut mengalami peningkatan.
 
Sebagai informasi, Lenovo Ideapad 130 didukung prosesor Intel Core i3 7020U, dengan layar berukuran 15 inci, RAM 8GB, dan ruang penyimpanan SSD berkapasitas 256GB. Selain itu, laptop ini juga telah dilengkapi sistem operasi Windows 10.
 
Laptop yang ditawarkan secara eksklusif di Lazada ini dipasarkan dengan harga mulai Rp5.799.00 dan didukung oleh layanan purnajual bergaransi dua tahun serta Premium Care. Sebelumnya, Lenovo juga mengumumkan jajaran laptop terbarunya dari keluarga Ideapad.
 
Seri Ideapad yang dikenal sebagai seri mainstream ini mengusung tiga varian, yaitu seri Ideapad S, Ideapad C, dan Ideapad L. Lenovo Ideapad S Series mengacu kepada desain slim atau ramping, sedangkan Ideapad C Series untuk yang memiliki desain convertible.
 
Layar perangkat pada seri Ideapad C series berbekal engsel yang dapat berputar hingga 360 derajat menjadi tablet serta dilengkapi stylus. Sementara Ideapad L Series adalah turunan dari sub-brand gaming Lenovo Legion.
 
Namun, di Ideapad L Series disediakan spesifikasi untuk casual gaming karena hardcore gaming sudah menjadi keunggulan dari Lenovo Legion. Lenovo juga menjadi perusahaan pertama yang digandeng Qualcomm untuk menghadirkan PC 5G dengan dukungan platform Snapdragon.
 

(ELL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif