LG Ultra Gear 38GL950G.
LG Ultra Gear 38GL950G.

LG Rilis Ultra Gear, Monitor Gaming IPS Tercepat di Dunia

Teknologi lg
Cahyandaru Kuncorojati • 18 Juni 2019 09:48
Jakarta: LG baru saja menelurkan produk terbarunya di segmen gaming lewat perangkat monitor gaming bernama Ultra Gear. LG mengklaim, monitor gaming terbaru mereka memiliki kecepatan response time tercepat di dunia.
 
LG Ultra Gear memiliki response time 1ms, yang diklaim sebagai tercepat di dunia untuk monitor berpanel IPS. Memang, sebelum ini, ada monitor gaming yang telah memiliki response time 1ms. Namun, monitor gaming itu biasanya merupakan monitor TN atau VA dan bukannya IPS.
 
Produk ini pertama kali dipamerkan pada acara E3 2019 minggu lalu. LG menjelaskan bahwa monitor gaming buatannya juga menjagokan kualitas reproduksi warna dengan tingkat akurasi yang tinggi berkat teknologi Nano IPS.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


LG menyatakan, kualitas warna pada monitor tidak dikorbankan untuk mendapatkan kecepatan response time terendah. Monitor gaming baru LG juga disebutkan dilengkapi dengan fitur Dynamic Action Sync, yang disebut menyediakan gambar yang halus sekaligus tajam dan Black Stabilizer untuk reproduksi warna gelap.
 
Soal refresh rate,LG menyebutkan bahwa LG Ultra Gear sudah memiliki refresh rate144Hz. Monitor itu bahkan memiliki mode overclock yang membuat refresh rate mencapai 175Hz. Angka ini termasuk tinggi walau merek seperti ASUS ROG sudah memiliki monitor gaming dengan refresh rate hingga 240Hz.
 
LG Rilis Ultra Gear, Monitor Gaming IPS Tercepat di Dunia
 
Monitor gaming LG Ultra Gear hadir dengan dua varian model yang dibedakan dari ukurannya, yaitu model 38 inci (38GL950G) dan 27 inci (27GL850). Keduanya sama-sama memiliki refresh rate 144Hz. Namun kemampuan overclock menjadi 175Hz hanya ditemukan di model 38 inci yang juga mengusung aspek rasio 21:9.
 
Model 38 inci memiliki resolusi Ultra-Wide QHD sementara varian 27 inci hanya memiliki resolusi QHD. Keduanya juga masih mendapatkan dukungan NVIDIA G-Sync. Untuk konektivitas, tersedia port HDMI, DisplayPort, USB 3.0, dan audio jack.
 
Di bagian belakang panel monitor, tersedia efek LED RGB bernama Sphere Lighting untuk model 38 inci. LG Ultra Gear baru akan tersedia di Amerika Serikat pada 1 Juli 2019 dengan harga USD1.999 (Rp28,6 juta) untuk model 38 inci dan USD499 (Rp7,2 juta) model 27 inci.
 

(ELL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif