Ini kesan pertama melihat dan menggenggam Redmi 8A.
Ini kesan pertama melihat dan menggenggam Redmi 8A.

Kesan Awal Menggenggam Redmi 8A

Teknologi teknologi xiaomi xiaomi redmi note
Lufthi Anggraeni • 09 Desember 2019 13:05
Jakarta: Kehadiran kotak kemasan Redmi 8A di kantor Medcom.id turut memberikan kami kesempatan untuk menggenggam smartphone ini untuk pertama kalinya. Kesan pertama secara visual, ponsel ini tampil cantik berkat warna Sunset Red.
 
Sebagai informasi, Xiaomi menghadirkan tiga pilihan warna untuk Redmi 8A yang dipasarkan di Indonesia. Selain Sunset Red, Xiaomi menawarkan Redmi 8A dalam pilihan warna Onyx Black dan Ocean Blue.
 
Mengusung layar berukuran 6,22 inci dengan resolusi 1520 x 720 HD+ yang cukup luas tetap mampu menghadirkan rasa mantap saat menggenggamnya dengan satu tangan, meski memang sedikit terlalu luas untuk dapat dioperasikan dengan satu tangan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kesan Awal Menggenggam Redmi 8A
 
Serupa saudaranya Redmi 8, Redmi 8A juga mengusung layar dengan desain poni tetes air atau dew drop. Bezel yang mengelilingi layar ponsel ini juga tergolong tipis, kecuali di bagian bawah yang sedikit tebal, memberikan ruang untuk menyematkan logo Redmi.
 
Kesan nyaman menggenggam ponsel ini juga didukung oleh tepian bodi yang membulat, sedikit merupakan desain busur panah. Namun, desain ini menimbulkan kesan bahwa bodi perangkat tebal, ditambah dengan bagian terpisah antara bodi dan layar di sisi perangkat.
 
Sementara itu, kesan nyaman juga didukung oleh motif matte yang ditekankan Xiaomi Redmi pada ponsel ini. Selain mendukung kesan mantan saat digenggam, motif ini juga memberikan kesan halus serta menghapus rasa khawatir soal noda sidik jari.
 
Kesan Awal Menggenggam Redmi 8A
 
Di sisi kanan, Anda akan menemukan tombol daya berdampingan dengan tombol volume, dengan ketinggian cukup, sehingga mudah dikenali dengan meraba sisi bodi atau melihatnya secara sekilas.
 
Di bagian bawah, Anda akan menemukan lubang untuk speaker dan jack headphone 3,5mm yang mengapit port USB-C. Uniknya, di antara jack headphone 3,5mm dan port USB-C terdapat dua lubang berukuran lebih kecil dari lubang speaker, yang belum kamu ketahui fungsinya.
 
Seperti saudaranya, Xiaomi juga menyematkan slot kartu SIM dan microSD di sisi bodi kiri. Xiaomi tidak mengusung slot hibrida, atau masing-masing kartu memiliki slotnya sendiri, yang terdiri dari dua slot nano SIM dan satu MicroSD.
 
Kesan Awal Menggenggam Redmi 8A
 
Baik Redmi 8 maupun Redmi 8A akan dipasarkan pada tanggal 12 Desember, bertepatan dengan ajang 12.12 menggandeng Lazada dengan Mi Store sebagai jalur penjualan ritel. Untuk harganya, Redmi 8A dibanderol Rp1.399.000.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif