Merayakan usia ke-30 tahun, ASUS merilis tiga jenis produk dengan seri Edition 30.
Merayakan usia ke-30 tahun, ASUS merilis tiga jenis produk dengan seri Edition 30.

Beragam Edisi Spesial ASUS di Perayaan Usia ke-30

Teknologi asus hardware Computex 2019
Cahyandaru Kuncorojati • 27 Mei 2019 21:24
Taipei: Computex 2019 menjadi momen spesial bagi ASUS. Perusahaan teknologi ini tidak hanya meramaikan Computex 2019, tapi juga turut merayakan usianya yang telah memasuki 30 tahun.
 
“ASUS sangat bangga telah hadir di tengah-tengah para tech enthusiast, komunitas teknologi, gamer, kreator, dan konsumen selama 30 tahun terakhir," ucap Chairman ASUS, Jonney Shih dalam sambutannya di Taipei, Taiwan.
 
"ASUS akan terus berinovasi, menghadirkan perangkat cerdas yang dapat membuat semua orang senang dalam menjalankan kehidupan,” tuturnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sebagai bentuk perayaan, beberapa produk akan memiliki logo berupa karakter bahasa Mandarin untuk huruf A. Karakter bahasa Mandarin tersebut dijelaskan ASUS melambangkan sisi manusia dari setiap produk ASUS.
 
Desain tersebut juga melambangkan ASUS yang selalu mengedepankan inovasi, terus berusaha menjadi pemimpin dalam bidang teknologi, serta menghadirkan produk yang dekat dengan konsumen dan membawa kegembiraan untuk semua penggunanya.
 
Dua produk yang diperkenalkan sebagai edisi perayaan ulang tahun adalah ASUS ZenFone 6 Edition 30 dan ASUS ZenBook Edition 30 (UX334FL) yang memiliki ornamen logo berbahan emas 18 karat.
 
Beragam Edisi Spesial ASUS di Perayaan Usia ke-30
 
ASUS ZenFone 6 sudah diperkenalkan minggu lalu. Pada ASUS ZenFone 6 Edition 30 disebutkan bahwa desain yang dibawa lebih unik dari versi standar, dengan warna Matte Black dan megadopsi desain panel layar 3D curved glass.
 
ASUS ZenFone 6 Edition 30 menyediakan RAM terbesar dari versi standar yaitu 12GB dengan ROM 512GB. Peningkatan ini sangat signifikan, ASUS menyebutnya sebagai perpaduan harmonis desain dan performa terbaik.
 
Layarnya mengusung desain teknologi NanoEdge Display sehinga memiliki bezel tipis dan dilapisi Gorilla Glas 6. Flip Camera yang menjadi ciri khas keunikannya menggunakan sensor Sony IMX586 resolusi 84MP dan mengantongi skor DxOMark Selfie Benchmark tertinggi.
 
Beragam Edisi Spesial ASUS di Perayaan Usia ke-30
 
Selain menggunakan Snapdragon 855 sebagai otaknya, kapasitas baterainya juga besar yaitu 5.000 mAh. Beralih ke satu lagi produk edisi perayaan usia ke-30 tahun ASUS yaitu ZenBook Edition 30 (UX334FL).
 
Laptop premium ASUS ini masih memiliki spesifikasi premium: prosesor Intel Core i7 Generasi ke-8, kartu grfis NVIDIA GeForce MX250, RAM 16GB, dan memori penyimpanan berbasis PCIe SSD. Fitur lainnya adalah koneksi WiFi 6. Satu fitur terbaru ASUS di Computex 2019 yaitu ScreenPad 2.0.
 
Tidak ketinggalan ASUS ZenBook Edition 30 (UX334FL) juga masih menggunakan sistem operasi Windows 10 dengan akses keamanan Windows Hello berbasis face recognition.
 
Beragam Edisi Spesial ASUS di Perayaan Usia ke-30
 
Khusus untuk Edition 30, laptop ini hadir dengan balutan warna putih serta aksen emas, termasuk di seluruh aksesori yang hadir dalam satu paket. Di antaranya adalal Pearl White mouse, leather sleeve, leather-look box dan mousepad.
 
Bodi ASUS ZenBook Edition 30 (UX334FL) juga spesial karena berlapis kulit dari Italia, berdasarkan penjelasan ASUS. Logo depannya bukan bertuliskan ASUS seperti biasanya, tapi karakter huruf A dalam aksara Mandarin.
 
Satu lagi produk spesial Edition 30 yaitu dari divisi hardware. ASUS mengumumkan motherboard ASUS Prime X299 Edition 30. Motherboard yang menggunakan chipset Intel X299 dan mengusung kelas HEDT ini hadir dengan desain spesial. Motherboard ini hadir dengan balutan warna putih dan aksen warna emas di beberapa bagian.
 
Beragam Edisi Spesial ASUS di Perayaan Usia ke-30
 
ASUS ZenBook Edition 30 (UX334FL) disebut hanya diproduksi sebanyak 3.000 unit di seluruh dunia. ASUS tidak menyebutkan berapa banyak unit yang disediakan untuk ASUS ZenFone 6 Edition 30, dan ASUS Prime X299 Edition 30.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif