Google masih mengingatkan masyarakat terkait pentingnya mengenakan masker melalui Doodle.
Google masih mengingatkan masyarakat terkait pentingnya mengenakan masker melalui Doodle.

Google Masih Ingatkan Pentingnya Kenakan Masker via Doodle

Teknologi teknologi google
Lufthi Anggraeni • 14 Mei 2021 14:36
Jakarta: Dua hari besar dari dua Agama, yaitu Idul Fitri 1442 H dan Kenaikan Isa Almasih yang jatuh pada tanggal 13 Mei 2021 lalu, berpotensi menimbulkan kerumunan di kalangan masyarakat.
 
Karenanya, Google masih mengingatkan masyarakat terkait pentingnya mengenakan masker melalui Doodle yang ditemukan pada situs pencariannya, baik pada versi desktop maupun pada versi mobile.
 
Serupa Doodle yang pernah ditampilkan sebelumnya, Doodle kali ini juga menampilkan pesan bahwa masker masih penting dan dapat menyelamatkan nyawa (Masks are still important. Wear a mask and save lives) saat pengguna mengarahkan kursor ke gambar.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Gambar ini juga masih menampilkan logo Google yang menggunakan dua lapis masker, dengan masker medis di bagian dalam dan masker kain di bagian luar, dan saling menjaga jarak, terlihat dari ukuran huruf besar mengindikasikannya lebih dekat dengan pengguna, dan kecil karena lebih jauh.
 
Di ujung gambar, juga terdapat ikon berbagi memungkinkan pengguna berbagi Doodle ketiga medium default yaitu Facebook, Twitter dan email, atau menyalin tautan untuk ditempel di media sosial lain.
 
Mengklik gambar Doodle juga akan menampilkan informasi terkait penyakit yang disebabkan oleh virus korona, dengan tab berisi informasi yang dikelompokan menjadi beberapa faktor, terdiri dari Overview, Prevention. Statistics, Coping, Testing, Symptoms, News dan Treatments, di bagian kanan.
 
Di bagian tengah, pengguna akan menemukan penjelasan lebih detail terkait pencegahan, atau Prevention, penyebaran Covid-19. Di bawahnya, juga terdapat jajaran informasi dari sejumlah situs organisasi kesehatan resmi, dengan informasi dari situs WHO di paling atas daftar tersebut.
 
Sementara itu di bagian kiri, terdapat tab khusus untuk update dan informasi lokal menyoal vaksin Covid-19, serta peta kasus Covid-19 di seluruh dunia, dengan lokasi pengaksesan situs pencarian Google terletak di tampilan utama.
 
Di bawah peta, pengguna juga akan menemukan gambaran dari kasus di negara lokasi situs diakses dan kasus di seluruh dunia. Google juga menyediakan penjelasan terkait Covid-19, termasuk cara penyebarannya di bawah gambaran kasus tersebut.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif