Drone DJI FPV.
Drone DJI FPV.

Drone Terbaru DJI FPV Bawa Pengalaman Terbang Rasa Superman

Teknologi teknologi drone dji
Cahyandaru Kuncorojati • 03 Maret 2021 11:37
Jakarta: Merek drone ternama DJI akhirnya merilis produk terbarunya yang membawa pengalaman terbaik dalam menerbangkan drone. Kini penggunanya bisa merasakan sensasi terbang seperti Superman lewat DJI FPV.
 
Sesuai dengan namanya, DJI FPV menawarkan sudut pandang first person view (FPV). Jadi video atau gambar yang ditangkap oleh kamera drone tidak lagi dari atas seperti bird-view. Makanya pengalaman terbaru ini akan sangat berbeda dari drobe yang pernah ada.
 
Demi mendapatkan sensasi pandangan seperti terbang langsung maka drone DJI FPV dipasarkan bersama paket headset atau google yang tersambung secara wireless ke kamera di perangkat drone termasuk remote controller untuk kendalinya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kamera di drone DJI FPV memiliki sudut pandang lebar 150 derajat sehingga bisa dimanfaatkan untuk menangkap momen atau menghasilkan video terbaik. Kemampuannya diklaim bisa merekam video resolusi 4K di frame rate 60fps tanpa lag berkat latensi rendah teknologi O3 dan OcuSync DJI.
 
Di sini disediakan sejumlah mode terbang termasuk bagi pemula. DJI FPV dilengkapi dengan Emergency Brake untuk rem darurat dan Hover agar diam melayang di udara. Semuanya bisa dilakukan dalam durasi yang cepat dengan sangat mulus berdasarkan video demo produk.
 
Saat ingin kembali tersedia mode Return to Home yang secara otomatis menerbbangkan drone DJI FPV kembali ke titik lepas landas. Drone ini bisa melaju dengan kecepatan hingga 140 kilometer per jam dan melakukan akselerasi hingga 100 kilometer per jam dalam dua detik.
 
Di kapasitas baterai penuh, DJI FPV diklaim bisa terbang selama 20 menit. Pandangan yang ditransmisikan ke headset atau google bisa terhubung ke beberapa headset sekaligus.
 
Drone DJI FPV ditawarkan dalam paket bundling di kisaran USD1.299 atau sekitar Rp18,5 juta. Belum diketahui rencana drone DJI FPV mulai masuk ke pasar Indonesia dan harga lokalnya.
 

 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif