Oona TV Buka Akses Gratis ke 150 Saluran
(ki-ka) Widi Nugroho, Direktur Utama Metranet, Muh. Irfan Fatony, CEO Sequila Media, dan Teguh Priyanto, Redaktur Pelaksana/Wakil Direktur Pemberitaan LKBN Antara.
Jakarta: Oona menandatangani perjanjian kerja sama dengan beberapa perusahaan pembuat konten.

Oona dari Metranet merupakan aplikasi untuk menonton konten video, baik dari stasiun TV lokal atau global. Kemarin, Oona mendapatkan lima rekan baru yaitu Antara TV, Muvinow, Bali TV, Sequilla, dan Cumi-Cumi. Dengan ini, Oona memiliki lebih dari 150 channel. 

"Saat ini, OONA telah mencapai lebih dari satu juta apps download," kata Widi Nugroho, Direktur Utama Metranet.


"Fitur-fitur yang kami hadirkan tidak saja menjadikan OONA mampu menghadirkan solusi tayangan siaran TV maupun VOD, namun OONA mampu menjadi enabler terselenggaranya ekonomi berbagi."



Menurut data Oona, seiring dengan semakin tinggi tingkat penggunaan internet oleh generasi Y dan Z, semakin rendah keinginan mereka untuk menonton TV.

Selain untuk mengakses media sosial, generasi Y dan Z menggunakan internet untuk berbagai kebutuhan, mulai dari membaca berita, mencari peluang kerja, hingga menonton siaran TV secara streaming.

Mengingat generasi Y dan Z biasanya tidak mau repot, smartphone menjadi perangkat utama mereka untuk menggunakan internet, disusul oleh laptop dan PC desktop. 

"Advertising merupakan salah satu penyumbang revenue bagi OONA. Kami memiliki display ads/mid rool yang dapat dimanfaatkan dunia usaha dalam melakukan kegiatan promosi," kata Direktur Pengembangan Bisnis Metranet, Setyo Budianto. 

Untuk mendorong penggunanya untuk menonton iklan, Oona juga menyediakan TCoins. Jadi, pengguna yang bersedia menonton iklan akan mendapatkan TCoins, yang dapat ditukarkan dengan potongan harga di berbagai penjual.

Selain menonton iklan, pengguna juga bisa mendapatkan TCoins dengan mengajak orang lain untuk mengunduh Oona. 

Ke depan, Oona ingin bisa meningkatkan trafik. Salah satu caranya adalah dengan bekerja sama dengan Telkomsel. Dengan begitu, Oona akan bisa digunakan secara gratis via paket video Telkomsel, yaitu VideoMAX. 



(MMI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor : Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard : ASUS Z370-A Prime, MSI X470 Gaming Plus
  • RAM : Apacer Panther RAGE 2400 MHz (2x 8GB)
  • VGA : Colorful GTX 1070 X-Top-8G, ASUS ROG Strix RX Vega 64 8G
  • Pendingin : Noctua NH-U21S
  • Storage : Apacer Panther AS340 240GB, Seagate Barracuda 8TB
  • PSU : Corsair RM 850X
  • Monitor : ASUS PB287Q 4K, ASUS MZ27AQ
  • Mouse : Corsair Dark Core SE, Corsair Scimitar Pro
  • Mousepad : Corsair MM1000 Qi, Corsair MM800 Polaris
  • Keyboard : Corsair K63 Wireless, Corsair K70 RGB MK.2 SE
  • Headset : Corsair HS60, Corsair HS70

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.