CEO Netflix Reed Hastings. (Wikimedia Commons)
CEO Netflix Reed Hastings. (Wikimedia Commons)

Komentar Bos Netflix Soal Pelecehan Seksual di Lingkungan Kerja

Teknologi netflix
Ellavie Ichlasa Amalia • 08 November 2018 10:20
Jakarta:CEO Netflix Reed Hastings bercerita tentang seorang kolega yang menjadi korban pelecahan seksual dalam gala Women in the Workplace yang diadakan Wall Street Journal.
 
Tujuannya adalah untuk mendemonstrasikan mengapa korban biasanya enggan untuk melaporkan kejadian yang mereka alami, lapor Quartz.
 
"Statistik tidak akan mengubah hati seseorang, tapi cerita," kata Hastings. Dia bercerita seorang kolega Netflix menjadi korban pelecehan seksual selama dua tahun dari atasan pria. Namun, dia tidak melaporkan kejadian itu karena takut tidak akan ditanggapi dengan serius, atau justru dia akan dipecat karena melaporkan hal itu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Akhirnya, salah satu koleganya melaporkan kejadian itu dan setelah kami mengetahui apa yang terjadi, kami segera melakukan penyelidikan dan memecatnya," kata Hastings, seperti yang dikutip dari Business Insider.
 
"Setelah itu, saya mulai mengenal sang korban, dia menjelaskan bahwa dia sangat senang dengan pekerjaannya dan dia tidak tahu apa yang akan terjadi jika dia melaporkan kejadian ini.Dia bahkan tidak yakin kami akan mau mmenangani kasusnya. Dia tidak tahu apakah kami akan memecat pelaku. Dan Anda tahu, sang korban adalah seorang profesional yang sangat kompeten."
 
Hastings menambahkan, "Melaporkan pelecehan seksual memiliki risiko tinggi dan itulah alasan mengapa banyak orang tidak melaporkannya."
 
Hastings berkata, dia mencoba menceritakan kisah ini berkali-kali di hadapan pegawai Netflix, dengan tujuan agar mereka mengerti cara berpikir sang korban.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif