Microsoft sempat capai valuasi USD1 triliun. (Photo by Lionel BONAVENTURE / AFP)
Microsoft sempat capai valuasi USD1 triliun. (Photo by Lionel BONAVENTURE / AFP)

Microsoft Sudah Jadi Perusahaan USD1 Triliun

Teknologi microsoft
Ellavie Ichlasa Amalia • 26 April 2019 10:43
Jakarta:Microsoft menjadi perusahaan Amerika Serikat ketiga yang memiliki valuasi USD1 triliun. Mereka berhasil mencapai itu setelah harga saham mereka naik karena laporan keuangan Q3 yang sangat baik. Mereka adalah perusahaan ketiga yang mencapai ini setelah Apple dan Amazon.
 
Harga saham Microsoft mencapai USD130 per lembar, naik empat persen dari USD125. Sepanjang hari, harga saham Microsoft memang fluktuatif. Namun, Microsoft sempat mencapai valuasi USD1 triliun.
 
Ini berarti, Microsoft juga mengambil posisi Apple sebagai perusahaan terkaya di dunia, menurut laporan The Verge.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kenaikan harga saham Microsoft adalah berkat pertumbuhan divisi cloud mereka. Beberapa tahun belakangan, prusahaan pembuat software itu memang tengah fokus dengan produk cloud mereka. Target mereka adalah menyaingi Amazon AWS yang kini mendominasi pasar cloud.
 
Sekarang, Azure dari Microsoft ada di posisi nomor dua dalam pasar layanan cloud, mengalahkan Google.
 
Dalam laporan keuangannya, Microsoft juga menjelaskan bahwa mereka membagi sumber pendapatan mereka ke dalam tiga kategori.
 
Masing-masing kategori memberikan kontribusi yang kurang lebih sama. Office, LinkedIn, dan Dynamics berkontribusi USD10,2 miliar, Azure, produk server, dan layanan enterprise berkontribusi USD9,7 miliar, sementara Windows, Xbox, dan Surface berkontribusi USD10,7 miliar.
 
Valuasi USD1 triliun adalah sesuatu yang sangat diperhatikan oleh investor. Meskipun begitu, Microsoft tampaknya tidak terlalu memedulikan hal itu.
 
"Ini adalah tolok ukur yang tidak diperhitungkan oleh siapapun di kalangan pemimpin senior," kata Chris Capossela, Chief Marketing Officer MIcrosoft. "Tidak ada orang yang merayakannya ketika valuasi kami menembus rekor tertentu."
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:26
  • SUBUH04:36
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif