Pocophone F1 India Bermasalah?
Pocophone F1.
Jakarta: Pocophone F1 di India kabarnya diterpa masalah. Masalah ini diduga berasal pada panel layar.

Hal ini pertama kali diketahui dari unggahan anggota forum XDA Developers yang melaporkan bahwa muncul cahaya terang atau agak putih di beberapa titik sisi layar dan bagian bawah layar.

Masalah tersebut sejauh ini hanya ditemukan pada pengguna Pocophone F1 di India. Mereka menyebutnya screen bleeding karena warna layar saat menyala dengan warna latar hitam justru ada warna putih di titik sisi layar.




Prediksi sejauh inil masalah berasal dari desain bodi, khususnya bagian layar Pocophone F1 yang membuat cahaya backlight dari panel LCD yang digunakan tembus atau bocor ke bagian sisi.

Masalah ini memang tidak menggangu penggunaannya, karena sistem sentuh dan panel layar masih bekerja dengan normal. Tetap saja hal ini mungkin menggangu sebagian orang.



Dilaporkan GSM Arena, pihak Pocophone memberikan jawaban. Hanya ada 0,3 persen pengguna Pocophone F1 di India yang mengalami hal ini. Mereka menyatakan bahwa ini bukan screen bleeding, melainkan fitur yang ada dari sistem operasi MIUI 9.

Xiaomi berjanji akan memperbaiki lewat MIUI terbaru. Namun, ada pengguna yang mengaku telah menggunakan MIUI 10 Beta dan masih bermasalah. Dia memprotes bahwa screen bleeding adalah masalah hardware, bukan software. Hal serupa juga terjadi pada Samsung Galaxy Note 9.



(MMI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor : Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard : ASUS Z370-A Prime, MSI X470 Gaming Plus
  • RAM : Apacer Panther RAGE 2400 MHz (2x 8GB)
  • VGA : Colorful GTX 1070 X-Top-8G, ASUS ROG Strix RX Vega 64 8G
  • Pendingin : Noctua NH-U21S
  • Storage : Apacer Panther AS340 240GB, Seagate Barracuda 8TB
  • PSU : Corsair RM 850X
  • Monitor : ASUS PB287Q 4K, ASUS MZ27AQ
  • Mouse : Corsair Dark Core SE, Corsair Scimitar Pro
  • Mousepad : Corsair MM1000 Qi, Corsair MM800 Polaris
  • Keyboard : Corsair K63 Wireless, Corsair K70 RGB MK.2 SE
  • Headset : Corsair HS60, Corsair HS70

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.