Karakter game Apex Legends.
Karakter game Apex Legends.

Ini Game yang Dibidik NVIDIA GTX 1660 Ti dan GTX 1650

Teknologi games esports vga
Cahyandaru Kuncorojati • 23 April 2019 22:18
Jakarta: Menyasar laptop gaming kelas menengah, NVIDIA menyertakan juga klaim peforma kartu grafis GeForce GTX 1660 Ti dan GTX 1650 yang hari ini resmi tersedia di 80 laptop gaming dari berbagai merek.
 
Sejak awal NVIDIA memang mendesain kedua kartu grafis terbaru itu untuk mengincar gamer dengan laptop gaming di kelas menengah tapi ingin memainkan game populer terkini.
 
Dalam conference call yang digelar tadi siang NVIDIA membeberkan game apa saja dan performa yang bisa dihadirkan kedua kartu grafis tersebut di laptop gaming.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pertama adalah dari seri NVIDIA GeForce GTX 1660 Ti. Seri ini memang diketahui lebih tinggi dari GeForce GTX 1650. NVIDIA Product Manager, Mark Aevermann membandingkan performanya dengan laptop gaming berbasis NVIDIA GeForce GTX 960M.
 
Ini Game yang Dibidik NVIDIA GTX 1660 Ti dan GTX 1650
 
Diketahui bahwa laptop gaming dengan kartu grafis NVIDIA GeForce GTX 960M hadir di tahun 2015. Selisih empat tahun ini disebut Aevermann sebagai life cycle sebuah gaming laptop wajib mengadopsi spesifikasi terbaru untuk mengikuti kebutuhan performa dari game terkini.
 
Dari slide presentasi yang disajikan Aevermann, NVIDIA mengklaim laptop gaming dengan NVIDIA GeForce GTX 1660 Ti memberikan performa frame rate rata-rata di 100fps untuk beberapa game. Di antaranya game PUBG, Apex Legends, Overwatch, dan Fortnite.
 
Seluruh game ini adalah game terpopuler dan juga kerap menjadi bahan video YouTube atau Twitch oleh para gamer. Keempat game tersebut dimainkan pada laptop berprosesor Intel Core i7 dengan RAM 16GB dan resolusi 1080p di kualitas High.
 
Kedua adalah seri NVIDIA GeForce GeForce GTX 1650 di laptop. NVIDIA menaruh seri ini untuk menggantikan laptop gaming yang masih mengandalkan GeForce GTX 950M serta GTX 1050.
 
Ini Game yang Dibidik NVIDIA GTX 1660 Ti dan GTX 1650
 
NVIDIA mengklaim kartu grafis tersebut memberikan performa 70 persen lebih tinggi dari laptop dengan GeForce GTX 1050 pada game terkini seperti Wolfenstein II, Shadow of the Tomb Raider dan Call of Duty: Black Ops 4.
 
Sementara dibandingkan laptop dengan GeForce GTX 950M peningkatan performanya mencapai 2,5x. Untuk game seperti PUBG, Fortnite, dan Apex Legends di konfigurasi High bisa menyajikan frame rate rata-rata 60fps.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif