Robot Epson T3. (YouTube)
Robot Epson T3. (YouTube)

Epson Perkenalkan Robot SCARA Terbaru

Teknologi epson
Cahyandaru Kuncorojati • 10 Desember 2018 16:07
Jakarta: Dikenal sebagai perusahaan perangkat pencitraan kini Epson mengumumkan SCARA (Selective Compliance Assembly Robot Arm). Ini adalah robot yang bisa digunakan pada proses assembly atau perakitan para industri manufaktur.
 
Epson mengumumkan dua robot terbarunya yaitu T3 dan T6. Pada robot Epson T3 dihadirkan robot SCARA untuk melakukan perintah sederhana namun diklaim lebih unggul dari robot SCARA konvensional.
 
Robot Epson T3 diklaim haidr dengan total biaya kepemilikan yang rendah serta penggunaan daya 30 persen lebih sedikit dari robot SCARA konvensional. Robot ini memiliki tampilan sederhana mengusung model entry-level compact dan serba guna.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Epson menyebutkan robot Epson T3 sangat ideal untuk pengaplikasian pick-and-place yang sederhana seperti tugas perakitan, inspeksi, dan penempatan.
 
Sementara robot Epsom T6 adalah versi lebih pintar dna kuat dibandingkan T3 karena mampu meangkat bobot seberat 6kg sementara T3 hanya mampu mengangkat beban hingga 3kg.
 

 
Oleh Epson, robot T6 dihadirkan sebagai solusi untuk mengganti penggunaan robot single-axis yang memakan banyak ruang dan memerlukan penyeusaian hingga pemeliharaan yang sulit.
 
"Rangkaian robot baru kami dengan pengaturan dan keterjangkauan yang sederhana bertujuan untuk menurunkan penghalang otomatisasi karena lebih mudah diatur dibandingkan dengan robot tradisional, dan dapat membantu untuk lebih meningkatkan produktivitas di lini perakitan pabrik," jelas Country Manager Epson Indonesia Shimizu Tomoya.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor : Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard : ASUS Z370-A Prime, MSI X470 Gaming Plus
  • RAM : Apacer Panther RAGE 2400 MHz (2x 8GB)
  • VGA : Colorful GTX 1070 X-Top-8G, ASUS ROG Strix RX Vega 64 8G
  • Pendingin : Noctua NH-U21S
  • Storage : Apacer Panther AS340 240GB, Seagate Barracuda 8TB
  • PSU : Corsair RM 850X
  • Monitor : ASUS PB287Q 4K, ASUS MZ27AQ
  • Mouse : Corsair Dark Core SE, Corsair Scimitar Pro
  • Mousepad : Corsair MM1000 Qi, Corsair MM800 Polaris
  • Keyboard : Corsair K63 Wireless, Corsair K70 RGB MK.2 SE
  • Headset : Corsair HS60, Corsair HS70

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi