Komunitas Snapdragon Indonesia menggelar Snapdragon Academy.
Komunitas Snapdragon Indonesia menggelar Snapdragon Academy.

Snapdragon Academy Bawa Edukasi Audio Mobile

Cahyandaru Kuncorojati • 29 Juli 2022 10:19
Jakarta: Banyak orang masih memahami chipset Snapdragon buatan Qualcomm sebatas menyajikan performa mumpuni alias ngebut padahal ada aspek lain yang juga dihadirkan sejak seri Snapdragon 888 yaitu di kualitas audio.
 
Kemarin komunitas Snapdragon Indonesia yang diwadahi oleh Qualcomm menggelar Snapdragon Academy yang memberikan materi edukasi terkait teknologi Snapdragon Sound, desain teknologi yang pertama kali diumumkan pada bulan Maret tahun lalu.
 
Snapdragon Sound merupakan paket teknologi di chipset Snapdragon yang dirancang untuk menyajikan kualitas audio terbaik. Tidak hanya di gadget seperti smartphone, paket teknologi Snapdragon Sound juga kini bisa ditemukan pada perangkat audio baik earbuds hingga headphone. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Di acara kemarin Senior Manager Business Development Qualcomm Indonesia, Dominikus Susanto menyatakan bahwa kebutuhan audio kualitas tinggi di mobile semakin dibutuhkan.
 
“Konsumen masih sering mengalami serangkaian masalah umum saat menikmati suara
yang terhubung dengan perangkat wireless. Tidak semua perangkat wireless dapat
menghadirkan suara berkualitas premium sehingga musik tidak dapat dinikmati
seperti yang diinginkan,” katanya.
 
“Snapdragon Sound dibuat untuk memudahkan pengguna mengidentifikasi produk mana yang menghasilkan suara terbaik. Program uji interoperabilitas komprehensif dilakukan pada perangkat dengan Snapdragon Sound untuk memberikan kualitas yang baik pada konektivitas, latensi, suara telfon, musik, dan konektivitas robust,” ujarnya.
 
Susanto juga menyebutkan bahwa kualitas audio tinggi tidak lagi dinikmati oleh penggemar musik atau podcast hingga konten video. Segmen gaming juga membutuhkan hal ini untuk menyajikan pengalaman imersif terutama menentukan reaksi atau respon saat bermain.
 
Di Snapdragon Academy komunitas pengguna gadget Indonesia dengan chipset Snapdragon diajak mengenali perbedaan kualitas audio dari masa ke masa terutama dengan kehadiran teknologi dari Qualcomm. 
 
Acara ini merupakan kali kedua digelar oleh Qualcomm Indonesia dan di kesempatan ini Chief Commercial Qualcomm yaitu Jim Cathey menyempatkan hadir untuk melihat antusiasme komunitas Snapdragon Indonesia.
 
(MMI)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif