Nvidia OGX
Nvidia OGX

GTC 2022

Nvidia OVX Percepat Visualisasi Digital Twin

Mohammad Mamduh • 23 September 2022 15:17
Jakarta: Nvidia hari ini mengumumkan Nvidia OVX generasi kedua, yang ditenagai oleh arsitektur GPU generasi berikutnya dan teknologi jaringan yang disempurnakan, untuk menghadirkan grafis real-time, AI, dan kemampuan simulasi digital twin yang inovatif.
 
Sistem Nvidia OVX baru dirancang untuk membangun dunia virtual 3D menggunakan aplikasi perangkat lunak 3D terkemuka dan untuk mengoperasikan simulasi digital twin yang imersif di Nvidia Omniverse Enterprise — layanan end-to-end yang memungkinkan perusahaan membangun dan mengoperasikan aplikasi metaverse.
 
Diluncurkan pada bulan Maret, Nvidia OVX, sistem komputasi yang dirancang untuk memberi daya pada digital twin Omniverse skala besar, akan dikirimkan ke beberapa tim desain dan teknik paling canggih di dunia di perusahaan seperti BMW Group dan Jaguar Land Rover.
 
“Digital twin skala besar mendefinisikan ulang bagaimana hampir setiap industri merencanakan, mendesain, dan membangun di dunia fisik,” kata Bob Pette, wakil presiden Visualisasi Profesional di Nvidia. “Nvidia OVX akan menyediakan daya komputasi generasi berikutnya yang diperlukan untuk digital twin paling kompleks dari pabrik, gedung, dan seluruh kota.”
 
Pendukung sistem OVX baru adalah Nvidia L40 GPU, berdasarkan arsitektur GPU Nvidia generasi berikutnya, yang menghadirkan tingkat daya dan kinerja tertinggi untuk membangun digital twin industri yang kompleks.
 
RT Cores generasi ketiga GPU L40 dan Tensor Cores generasi keempat akan menghadirkan kemampuan yang mumpuni untuk beban kerja Omniverse yang berjalan di OVX, termasuk rendering material yang dilacak dengan sinar dan jalur yang dipercepat, simulasi yang akurat secara fisik, dan pembuatan data sintetis 3D fotorealistik. 
 
Selain GPU L40, Nvidia OVX baru menyertakan Nvidia ConnectX-7 SmartNIC, memberikan peningkatan kinerja jaringan dan penyimpanan serta sinkronisasi waktu presisi yang diperlukan untuk digital twin yang nyata. ConnectX-7 mencakup dukungan untuk jaringan 200G di setiap port dan enkripsi data in-line yang cepat untuk mempercepat pergerakan data dan meningkatkan keamanan untuk digital twin.
 
BMW Group dan Jaguar Land Rover akan menjadi yang pertama menggunakan sistem baru ini. “Merencanakan pabrik kami di masa depan dimulai dengan membangun kembar digital canggih menggunakan Nvidia Omniverse,” kata Jürgen Wittmann, kepala inovasi dan produksi virtual di BMW Group.
 
“Menggunakan sistem Nvidia OVX untuk menjalankan beban kerja kembar digital kami akan memberikan kinerja dan skala yang diperlukan untuk mengembangkan model fotorealistik skala besar dari pabrik kami dan melakukan simulasi nyata yang akan mengubah proses manufaktur, desain, dan produksi kami.”
 
 
Setiap node server OVX menggabungkan delapan GPU Nvidia L40 dengan tiga adapter jaringan Nvidia ConnectX-7, menghadirkan kekuatan jaringan 100/200/400G.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Untuk beban kerja Omniverse yang memerlukan tingkat kinerja dan skala yang lebih tinggi, server dapat digunakan dalam konfigurasi Nvidia OVX POD dan SuperPOD dengan platform Ethernet Nvidia Spectrum-3.
 
Sistem Nvidia OVX generasi kedua akan tersedia dari Inspur, Lenovo dan Supermicro pada awal 2023. Gigabyte, H3C dan QCT juga akan menawarkan sistem OVX yang mencakup GPU berdasarkan arsitektur generasi berikutnya di masa depan.
 
(MMI)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif